Sekilas Info

Ditlantas Polda Maluku Bagi Helm Gratis di Sela Sosialisasi Millennial Road Safety

satumalukuID - Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku membagikan helm gratis di sela-sela sosialisasi Millennial Road Safety (MRS) Festival di Lapangan Merdeka Ambon, Minggu (27/1/2019).

Helm gratis hanya diberikan kepada kaum milenial yang mau menyumbangkan suaranya untuk menghibur warga Kota Ambon yang sedang melakukan aktivitas olahraga.

Masyarakat diberitahu cara berkendara yang baik dan benar lewat safety riding oleh Satlantas Polres Ambon. Selain itu, bagi kaum milenial yang belum memiliki SIM diberi kesempatan membuat SIM gratis hanya untuk tiga pendaftar pertama juga layanan perpanjangan SIM.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Maluku, Kompol Rosita Umasugi saat sosialisasi memberikan pemahaman tujuan pelaksanaan MRS Festival 2019. "Berangkat dari tingginya angka kecelakaan yang didominasi kaum milenial menimbulkan kekhawatiran tersendiri untuk pembangunan bangsa kedepan," ujarnya

Kecelakaan lalu lintas, tandasnya terjadi akibat adanya pelanggaran, seperti tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dibawah pengaruh minuman beralkohol maupun tidak dilengkapi SIM dan STNK. Dari data laka lantas tertulis dalam kurun waktu satu jam terjadi dua kejadian laka lantas yang diawali pelanggaran.

Kaum milenial dirasa layak menjadi corong gerakan tertib berlalu lintas, dengan harapan ikut membantu kepolisian menekan angka kecelakaan lalu lintas dalam mengampanyekan MRS Festival. (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!