Sekilas Info

Sejumlah Kapolsek Diganti, Ratusan Anggota Jajaran Polda Maluku Dimutasi

ilustrasi polisi

satumalukuID - Dalam rangka penyegaran di tubuh Polri Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa melakukan mutasi ratusan personil jajaran Polda Maluku, baik brigadir, perwira pertama maupun perwira menengah.

"Benar. Banyak personel dimutasikan. Pergantian ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi kepolisian. Mutasi juga dalam rangka pembinaan dan merupakan bagian menigkatkan karier," ujar Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol, Muhammad Roem Ohoirat.

Berdasarkan data yang diperoleh, ada tiga Surat Telegram Rahasia (STR), yaitu STR/09/KEP/2019, STR/13/KEP/2019, dan STR/14/KEP/2019, tertanggal 22 Januari, yang ditandatangani Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Nanang Kadarusman atas nama Kapolda Maluku.

Adapun mereka yang dirotasi yaitu  Kabagbinopsnal Direktorat Sibhara Polda Maluku, AKBP John Uniplaita memasuki masa pensiun, AKBP Tonny Kurniwana, AKBP Ony Prasetyo, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, AKBP Agung Pranajaya,  dan Kompol Happy Triyanti.

Untuk di  jajaran Polres Ambon,  Kompol Fredy Djamal yang sebelumnya menjabat Kapolsek Saparua, digantikan AKP Rony Ferdy Manawan. Rony Fredy sendiri saat ini sementara menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso  (KPYS).

Sedangkan Ferdy Djamal dimutasikan ke Polres Seram  Bagian Timur, menjadi Kabagren.  Untuk KPYS, akan dijabat AKP Teddy.

Lainnya adalah Kapolsek Baguala dan Nusaniwe juga dirotasi.  AKP Vitalis Goleng, Kapolsek Baguala digantikan oleh AKP. Thomas Siahaya, Kapolsek Nusaniwe Iptu Sally Lewerissa, digeser oleh Iptu Pieter Fredy Matahelumual.

Sementara untuk Polres Pulau Ambon dan PP Lease, Kasatreskrim Polres Ambon, AKP. Rival Effendy Adikusuma juga tergeser dari posisi. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!