Sekilas Info

Kadis Pariwisata Diminta Seriusi Program Visit Ambon 2020

satumalukuID - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon Rovik Afifudin meminta dengan tegas kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Ambon untuk memperhatikan dengan serius program Ambon Visit 2020.

Pasalnya berdasarkan pengawasan komisi, hingga saat ini belum ada perhatian atau persiapan serius dari dinas terkait dengan kegiatan dimaksud.

“Saya harapkan agar ada perhatian serius dari dinas menyangkut dengan program Ambon Visit 2020,”  tandas Afifudin kepada wartawan di DPRD Kota Ambon kawasan Belakang Soya, Selasa (22/1).

Menurut Rovik, DPRD prinsipnya tetap mendorong program tersebut, dimana hal itu memiliki kepentingan bagi warga namun, hingga saat ini implementasi menuju Ambon Visit 2020 belum berjalan optimal.

Olehnya itu diharapkan tersisa satu tahun ini dinas diminta menggenjot sarana prasarana infrastruktur pendukung Ambon Visit 2020.

“Sampai kini belum jelas juga menyangkut program ini, saya khawatir program ini nanti seperti karnaval saja, setelah itu selesai, jangan sampai anggaran habis untuk program ini namun implementasi tidak ada, jadi saya harap dinas harus focus melihatnya, karena konsep program ini harus jelas,” kata Rovik.

Ia mengaku, menyangkut dengan program tersebut, DPRD melalui komisi I beberapa waktu telah mengundang Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Ambon, Rico Hayat, namun belum memenuhi undangan.

Rovik menilai sang Kadis kebanyakan ke luar negeri, ketimbang melihat program Visit Ambon 2020.

“Pernah sekali kita undang untuk mempersentasikan kepada kita program Visit Ambon 2020, namun dia tidak hadir, kita undang karena konsep besarnya belum kelihatan, saya lihat pergerakan beliau sering ke luar negeri, saya juga tidak paham apa yang mau dipromosikan,” beber Rovik.

Ia menilai, Kota Ambon tidak mempunyai banyak destinasi pariwisata, yang ada hanya pemerintah kota membuat event-event tertentu misalnya seperti Ambon-Darwin, namun dilihat selama ini belum berjalan maksimal.

“Kita lihat peserta Ambon-Darwin itu-itu saja, mestinya harus ditingkatkan, selain itu spot-spot destinasi pariwisata juga harus didukung, hal ini untuk mendukung Ambon Visit 2020,” kata Rovik.

Karena itu, ia berjanji akan mengagendakan pemangglan terhadap Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon lagi dalam waktu dekat. (SM-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!