Sekilas Info

Berkas Oknum Polisi Tembak Mati Warga Dilimpahkan ke Jaksa; Hasil Sidang Kode Etik Dipecat, Tapi Banding

satumalukuID - Berkas tersangka Brigadir Elianth R Latuheru pelaku penembakan terhadap warga Bere Bere kecamatan Sirimau Kota Ambon atas nama Vlegon Pitris telah diserahkan oleh Penyidik Polda ke pihak Kejaksaan Tinggi untuk ditindaklanjuti guna disidangkan. 

Sementara proses sidang kode etik di Propam Polda Maluku pada hari Kamis 17 Januari 2019 telah dilakukan dengan putusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), namun demikian tersangka mengajukan banding atas putusan tersebut.

"Dengan adanya pengajuan banding maka Polda Maluku sudah membentuk komisi banding yang beranggotakan Irwasda, Karo SDM, Kabidkum dan Kabidpropam untuk menyidangkan permohonan banding tersebut," kata Kabid Humas polda Kombes Pol Roem Ohoirat, Senin (21/1/2019).

Seperti diberitakan, kejadian berawal, sekitar pukul 17.00 WIT, pelaku bersama korban duduk di TKP sambil mengkonsumsi minuman beralkohol. Pelaku tiba-tiba mengeluarkan senpi sejenis revolver sambil memutarnya dalam keadaan mabuk yang akhirnya meletus mengena korban. Warga setempat sempat membawa korban ke RSUD dr Haulussy Kudamati, namun nyawanya tidak tertolong.

"Pada prinsipnya Pak Kapolda tidak mentolerir setiap kesalahan yang dilakukan oleh anggota. Tetap akan ditindak sesuai pelanggaran atau perbuatan yang dilakukan," tegas Ohoirat. (MG-01).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!