Sekilas Info

Lantamal Ambon Gelar Kejuaraan Sepak Bola U-15 Antardesa Pesisir

satumalukuID - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon mengelar kejuaraan sepak bola usia 15 tahun antardesa pesisir yang merupakan desa binaan Lantamal di Lapangan Sepak Bola Lantamal Ambon di Halong, Kecamatan Baguala.

Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, di Ambon, Rabu, mengatakan, kejuaraan tersebut dapat dijadikan wujud pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga termasuk meningkatkan kesehatan jasmani sekaligus mencari bibit-bibit pesepak bola muda berbakat di Kota dan Pulau Ambon guna menghadapi berbagi kejuaraan baik di tingkat daerah maupun ditingkat nasional.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-14 Lantamal IX Ambon, diikuti tim dari desa pesisir binaan Lantamal yakni desa Morela, Hitu dan Ureng, Kecamatan Leihitu, Pulau Ambon Maluku Tengah, desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon serta tim Lantamal IX.

Wadan Lantamal berharap para pemain telah mempersiapkan mental dan fisik untuk menghadapi kejuaraan persahabatan yang akan berlangsung selama sepekan tersebut, sehingga dapat meraih prestasi optimal dan membanggakan.

"Terpenting junjung tinggi sportivitas dan kekompakan tim selama pertandingan berlangsung, sehingga diperoleh hasil optimal dan membanggakan masyarakat desa masing-masing," ujarnya.

Melalui kejuaraan tersebut juga diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan, kebersamaan serta persaudaraan antarsesama warga desa yang menjadi binaan Lantamal Ambon.

"Tunjukan semangat bertanding yang pantang menyerah karena keberhasilan hanya dapat diraih apabila didasari motivasi, disiplin, kerja keras dan semangat juang yang tinggi," demikian Wadan Lantamal. (jimmy ayal/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!