Sekilas Info

Dua Pemilik Sabu di Lapas Ambon Digiring ke BNN Provinsi Maluku untuk Pemeriksaan Intensif

satumalukuID - Pemilik narkotika jenis sabu berinisial R digiring oleh tim BNNP Maluku dari Lapas Ambon ke Rutan BNNP di kawasan Karangpanjang sekitar pukul 11.00 WIT, kemarin. Selain R, BNNP juga menggiring salah satu tersangka berinisial G. Keduanya digiring untuk diproses hukum di BNNP.

Kepala BNNP Brigjen Pol Aris Purnomo menjelaskan, kepemilikan sabu ini atas pengakuan R dan G yang saat itu ada saat kejadian juga diproses.

"Mereka ada lima orang tapi dalam satu tahanan namun kita hanya amankan dua orang ini atas pengakuan si R dan G pun disebut maka kami amankan untuk ditindaklanjuti," kata Purnomo kepada Suara Mauku melalui telepon selulernya, Kamis (10/1/2019).

Ditanya soal barang bukti, Purnomo katakan, diamankan uang sekitar Rp 16 juta dan sejumlah narkoba beserta bong, miras serta beberapa buah HP. Dia menambahkan, untuk hukuman kedua tersangka akan ditambahkan karena keduanya melakukan pelanggaran yang mengulang.

"Intinya kita masih dalami. Hubungan kedua tersangka hingga asal sabu masih dilidik," kata Purnomo.

Kakanwil Hukum dan HAM Maluku,Tholib yang ditemui membenarkan adanya penggeledahan kamar tahanan milik Gerald T di Lapas Kelas II A Ambon, pada Sabtu (8/1/2019).

“Memang ada razia di sel tahanan Gerald dan ditemukan beberapa barang bukti namun masih diselidiki," ujarnya.

Diakui, masuknya narkoba di dalam Lapas Kelas II A Ambon, dilakukan oleh para tahanan Lapas dengan seribu macam cara dengan sejuta modus untuk mendapat narkoba baik yang dimasukan lewat luar Lapas maupun dari dalam Lapas. (MG-01/SM-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!