Sekilas Info

Tak Ada Pesta Kembang Api di JMP, Tapi Tetap Memorable di Video Ini

https://www.youtube.com/watch?v=SX3xBIdrhEo

satumalukuID - Tahun ini, Pemerintah Provinsi Maluku tidak lagi merayakan acara pergantian tahun di icon Kota Ambon, Jembatan Merah Putih (JMP).

Bahkan, otoritas pemerintah dan keamanan di Ambon memberlakukan penyekatan sejumlah ruas jalan di Kota Ambon pada tanggal 31 Desember  mulai pukul 21.00 WIT.

Rilis Diskominfo Ambon Senin (31/12/18) menyebut, titik sekat pengamanan malam tahun baru antara lain, Jembatan Batu Merah, Pertigaan Sinar Motor, Pertigaan Rehobot, Depan Pos Pam Air Salobar, Jembatan Galala, Jembatan Merah Putih (Poka), Air Manis Leihitu Barat, Benteng Karang Hitu, Depan Polsek Baguala dan Pantai Natsepa.

Selain penyekatan pada beberapa ruas jalan, pihak Kepolisian bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah juga akan melakukan patroli mengelilingi Kota Ambon untuk memastikan kondisi keamanan disetiap sudut kota.

Baca Juga: Pesta Kembang Api di JMP Tahun Ini Ditiadakan, Kapolda Sarankan di Gunung Nona dan Kapal Perang

Sebenarnya sebelum JMP hadir, tindakan penyekatan sejumlah
ruas jalan sudah diberlakukan. Namun sejak JMP hadir, perayaan pesta kembang
api selalu dilaksanakan di jembatan terpanjang di Indonesia Timur itu.

Nah, untuk mengobati rasa keingintahuan bagaimana suasana pesta kembang api di JMP dan Kota Ambon saat malam pergantian tahun? Baiknya kita bernostalgia dengan video berikut ini yang diunggah Marcell Andry di Youtube pada 17 Januari 2017.

Itu berarti video ini memuat peristiwa pergantian tahun di JMP dan Kota Ambon pada 31 Desember 2016 menjelang 1 Januari 2017. Saat itu, JMP belum lama diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo.

Ok Guys… Selamat bernostalgia…

(petra
josua)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!