Sekilas Info

593 Polisi di Maluku Naik Pangkat, Kapolda: Jangan Pangkat Baru Tapi Sopi dan Narkoba Lancar

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memberi selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dan promosi jabatan di Ambon, Senin (31/12) (Daniel Leonard)

satumalukuID - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 593 personel Polri dan dua PNS, Senin (31/12/2018), di Ambon.

Para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terdiri dari 37 perwira dan 234 bintara di Polda Maluku, ditambah 18 perwira dan 304 bintara dari berbagai Polres serta dua orang PNS.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengajak jajarannya untuk mempertebal iman dan tiak mudah tergoda dengan miras maupun narkoba.

"Saya yakin kita semua sanggup untuk melakukan ini dengan penuh tanggung jawab dan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, sama harapannya juga harus lebih banyak berbuat," katanya.

Pangkat yang lama ditinggalkan dan pangkat yang baru ini lebih bersinar dan sudah harus dipikirkan apa yang akan diperbuat serta memiliki semangat baru, apakah mau menjabat kapolsek atau cita-citanya menjadi penyidik yang handal.

"Jangan terbalik, pangkat baru tetapi sopi dan narkoba lancar, karena dua jenis barang ini sering menggoda dan yang namanya godaan selalu menarik jadi harus dihindari," ujar Kapolda.

Usai upacara kenaikan pangkat 593 personil Polri dan dua PNS, Kapolda juga memimpin upacara pelantikan dan sertijab Direktur Intelakm Polda Maluku dari pejabat lama Kombes Pol Muhammad Ansory Arifin kepada Kombes Pol Bayu Maiti yang sebelumnya bertugas di Kemenkopolhukam.

Kombes Pol Muhammad Ansory Arifin selanjutnya mendapat tugas baru sebagai analis kebijakan madya bina kamtib Bagintelkam pol. (daniel leonard/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!