Sekilas Info

Sempat Pulang Kampung ke Allang, Passo dan Kei; Debrah Jade Tampil di The Voice of Holland 2018

https://www.youtube.com/watch?v=9C7HGFfTT94

satumalukuID - Artis penyanyi dan pencipta lagu berdarah Maluku, Debrah Jade minggu awal Desember 2018 lalu, tampil di ajang The Voice of Holland. Pada babak The Blind Audition, Debrah yang lahir dari Ibu orang Ambon dan ayah Belanda ini, menyanyikan lagu "If I Is Got Got You" kepunyaan Alicia Keys.

Keempat juri terkesan dengan suara Debrah, kemudian membalik kursi mereka. Debrah kemudian memilih tim Ali B.

Sebenarnya, sebelum tampil di The Voice of Holland, nona Ambon Belanda kelahiran Eindhoven 27 tahun ini, sudah dikenal sebagai seorang penyanyi. Video lagu-lagunya maupun penampilannnya saat manggung banyak tersebar di youtube

Bahkan dari beberapa postingan di media sosial, dia bersama suaminya musikus Maluku Belanda Memru Renjaan pernah bersama Juri The Voice of Holland Ali B mengerjakan beberapa proyek.

Debrah Jade saat pulang kampung di Ambon. Foto bersama keluarga di Allang dan Passo. (dok: facebook Debrah Jade)

Soal bagaimana perjalanannya di Voice of Holland, baiknya kita tunggu saja endingnya di tahun 2019 nanti. Sebab ada cerita-cerita menarik tentang Debrah Jade yang layak diketahui.

Misalnya, Debrah diketahui pernah pulang kampung ke Ambon pada November 2016. Kepulangannya ke Ambon bersama Memru Renjaan.

Di Ambon, dia mengunjungi rumah nenek buyutnya Esther Patty di Negeri Allang. Dari Allang, Debrah kemudian mengunjungi rumah kakek buyutnya David Matakena di Negeri Passo. Dia bersama keluarganya di Ambon kemudian lepas kangen dan makan-makan bersama.

Seusai mengunjungi keluarga ibu di Ambon, Debrah bersama Memru Renjaan menghabiskan waktu di Kei, Maluku Tenggara. Dia dan sang suami bahkan sempat menghadiri event Festival Pesona Meti Kei 2016 lalu.

Balik dari kampung halaman, Debrah dan Memru bertemu dengan “Mr Parcuma” Corr Tetelepta di Jakarta. Sebelumnya, tahun 2014 lalu, dia bahkan sempat berduet dengan Corr Tetelepta membawakan lagu Parcuma diringi petikan gitar Memru. Kolaborasi Debrah, Corr dan Memru, bisa dilihat di facebook maupun youtube.

Oke Nona… ale pung selamat. Semoga sukses.

https://www.youtube.com/watch?v=ow6z6lAVoZE

(petra josua)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!