Sekilas Info

Kapolda Kunjungan Natal di Sejumlah Warga, Termasuk Keluarga Korban Tembak Oknum Polisi Mabuk

satumalukuID - Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa bersama para pejabat utama Polda setempat, menyambangi sejumlah warga kurang mampu di Kelurahan Batu Meja, Batu Gajah, dan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon) untuk merayakan Natal 2018.

"Kegiatan yang dirangkai dalam program Door to Door System itu dilakukan pada Rabu, (26/12) untuk bersilaturahmi dan menyampaikan ucapan Natal sebagai bentuk perhatian Polda Maluku," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes, Pol Muhammad Roem Ohoirat, di Ambon, Kamis.

Aksi kunjungan silaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan Natal secara langsung ini terbagi dalam beberapa kelompok.

Kapolda yang didampingi Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, Kapolsek Sirimau AKP Mido, dan para Bhabinkamtibmas bertamu di sejumlah rumah warga kurang mampu yang berada di Kelurahan Batu Meja RT 004/RW 005.

Rumah warga yang didatangi yakni keluarga Teki de Fretes (46), Simeon Musila (55), Ny. Eba Souhuwat (81), Ny. Fince Hehanussa (52) dan rumah keluarga Vlegon Pitries, korban penembakan oleh oknum Polisi pada beberapa waktu lalu dan rombongan Kapolda bertemu ayah korban Empri Pitries (46).

Sementara di Kelurahan Batu Gajah RT 003 RW 02, rombongan Polda Maluku yakni Karo Rena Kombes Pol Handoyo, Direktur Sabhara Kombes Pol Irwan Ramaini yang didampingi Kasat Binmas Polres Ambon, AKP. W.B. Minanlarat menyambangi rumah keluarga yang merupakan korban bencana alam tanah longsor pada 2012.

Sejumlah rumah yang dikunjungi yakni keluarga Ny. Helda Nikijuluw (52), Rein Hahury (48), Arnoldus Lilipaly (54), Jeki Mateheru (42), dan Ny. Cristina Halatu (38).

Untuk kegiatan silahturahmi dan ucapan Natal di Kelurahan Karang Panjang disambangi Kabidkum Polda Maluku Kombes Pol. Siharno, dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat yang diwakili Kompol John Picauly didampingi Lurah Max Rosely dan Ketua RT Mon Sahetapy.

Rumah yang dikunjungi adalah keluarga Jhon Sorie (68) yang berada di RT 001 RW 01, sementara RT 001 RW 03 yakni Ny. Ester Pesireron (60), kemudian di RT 003 RW 03 yakni Berty Sahureka (49 tahun) dan Ny. Maliombo (78).

Selain itu, silaturahmi juga dilakukan Direktur Intelkam Kombes Pol. M. Ansory Arifin, Direktur Pol. Airud Kombes Pol. Supeno yang berlangsung di Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe.

Rumah keluarga kurang mampu yang dikunjungi adalah Yohanis Watumlawar dan Paulus Togayang.

Sementara Irwasda Polda Maluku Kombes Pol. Sungkono, dan Dansat Brimob Kombes Pol. M. Guntur yang didampingi Bhabinkamtibmas menyambangi rumah Keluarga Hein kopun, Weldemina Nahaklay, Martha Miru, Yoseo yermias dan Leonora Sertawey.

Teki de Fretes, warga Bere-Bere mengaku bangga didatangi Kapolda Maluku dan merasakan sukacita menerima tamu orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku.

"Saya merasa bangga karena tiba-tiba Kapolda dan Kapolres datang menyampaikan selamat Natal," katanya.

Hal senada disampaikan Simeon Musela, warga Bere Bere karena pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini tidak menyangka jika mantan Kakor Lantas Polri ini bisa bertandang ke rumahnya.

"Katong(kami) rasa bangga sekali Kapolda bisa datang di rumah kasihan ini. Beliau datang didampingi Kapolres Ambon jadi saya dan keluarga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda yang mau meluangkan waktu datang di sini," kata Simeon. (daniel leonard/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!