Sekilas Info

Perwira TNI Jadi Korban Penembakan di Jatinegara Jakarta Timur, Pelaku Masih Diburu

Warga berkerumun di lokasi penembakan, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12/2018) malam. (Foto: istimewa/iNews.id).

satumalukuID - Seorang perwira TNI menjadi korban penembakan di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa malam (25/12/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. Korban diketahui sebagai Letnan Kolonel (Letkol) CPM Dono Kuspriyanto, anggota Pusat Polisi Militer TNI AD (Puspomad). Belum diketahui motif penembakan.

Beberapa saksi mata menyebutkan, dia ditembak beberapa kali. Laporan dari situs berita iNews.id menyebut penembakan terjadi di depan Gang Banten dekat Instalasi Gawat Darurat RS Hermina, atau tepatnya di depan Sekolah Santa Maria Fatima, Jatinegara, Jakarta Timur. Dono meninggal di lokasi kejadian. Tubuhnya bersimbah darah di dalam mobil.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Pantauan di lokasi, polisi telah datang ke tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi. Pada Rabu (26/12/2018) dini hari, olah TKP telah selesai. Garis polisi juga telah dicopot dan lalu lintas telah kembali normal.

Adapun barang bukti mobil dinas TNI telah dibawa ke Polres Jakarta Timur. Sementara jenazah korban dibawa ke RS Polri untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra yang dihubungi belum memberikan respons. Namun berdasarkan laporan Antara, aparat kepolisian dan TNI sudah melakukan pertemuan di Mapolres Jakarta Timur.

Hingga pertemuan itu selesai pada Rabu (26/12) dini hari, tidak ada pihak baik dari Polri maupun TNI yang memberikan keterangan.

Diketahui, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Di lokasi kejadian ditemukan proyektil dan motor Yamaha Nmax milik pelaku yang ditinggal di TKP. Selain itu, bercak darah juga masih terlihat di lokasi kejadian tersebut.

Saat ini, polisi tengah mengejar pelaku penembakan tersebut. (mg-15/Benardy Ferdiansyah/ant/inews.id)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!