Sekilas Info

Operasi Lilin di Maluku Tenggara Melibatkan 200 Personil Gabungan TNI/Polri

Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhilla Siregar memberi keterangan kepada pers di Tual, Senin, terkait kasus kriminal di Fiditan dan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (Siprianus Yanyaan)

satumalukuID – Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhilla Siregar mengungkapkan pihaknya dalam pengamanan Natal dan tahun baru menggelar operasi Lilin dengan kekuatan 200 personel gabungan TNI dan Polri.

"Kita Polres Malra melakukan operasi bersama dengan TNI untuk melaksanakan pengamanan Natal hingga tahun baru nantinya," katanya.

Pengamanan dilakukan dengan menempatkan aparat di titik-titik rawan dalam arti tempat-tempat keramaian dan yang menjadi konsentrasi massa.

Aparat ditempatkan di seluruh pos pengamanan terpadu yang sudah dibangun di beberapa titik, seperti di pelabuhan Watdek Ohoijang, gereja, dan pertokoan.

"Pengamanan malam Natal kita siagakan personil di tempat-tempat ibadah dan sudah dimulai dari sore hari ini dimulai dengan apel kesiapan, dan malam tahun baru pun kita lakukan hal yang sama," kata Kapolres Indra.

"Saya mengimbau agar kita semua menghormati perayaan hari keagamaan dalam hal ini Natal 2018 dan jelang tahun baru 2019, dan sangat diharapkan tidak ada lagi konvoi-konvoi dan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu kondisi dan situasi Kamtibmas terganggu," katanya menambahkan. (siprianus yanyaan/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!