Sekilas Info

Bupati Malra Memastikan Langsung Bantuan Korban Puting Beliung Ohoi Revav

satumalukuID - Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhamad Thaher Hanubun memastikan bantuan akan diberikan kepada para korban bencana angin puting beliung di Ohoi (desa) Revav.

Angin puting beliung yang terjadi belum lama ini di Ohoi Revav mengakibatkan 10 rumah warga rusak terutama pada bagian atap rumah warga.

"Bencana bisa terjadi kapan saja, seperti yang terjadi di Ohoi Revav ini, dan pemerintah harus gerak cepat untuk memberikan bantuan dan rehabilitasi," kata Thaher, saat meninjau ke lokasi bencana bersama beberapa pejabat SKPD terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malra, serta TNI, Jumat (21/12/2018).

Menurut dia, pemerintah daerah melalui BPBD telah melakukan tindakan awal dengan mendata kerusakan yang terjadi, dan Dinsos Malra juga telah memberi bantuan awal kepada mereka yang terkena musibah.

"Rumah-rumah yang rusak harus segera ditangani, setelah hari ini mungkin besok sudah ada realisasi bantuan bagi korban bencana, jika tak ada halangan," katanya.

Ia menegaskan bantuan harus cepat diberikan mengingat saat ini musim hujan, sehingga para korban butuh rumah untuk berlindung.

Bantuan yang diberikan total mencapai Rp69.000.000 dalam bentuk barang yakni semen, daun seng, dan kayu balok.

Ary Yamlean, salah satu korban yang rumahnya mengalami kerusakan, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah cepat tanggap memberikan bantuan.

"Sebagai warga, saya cukup senang karena Bupati langsung turun dan bertemu dengan kami dan memastikan bantuan untuk kami," katanya. (jimmy ayal/ant).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!