Sekilas Info

Perayaan Natal DPRD Maluku; Anggota Legislatif Harus Merespon Keluhan Rakyat

satumalukuID - Setiap anggota legislatif maupun para pegawai sekretariat DPRD yang bertugas di rumah rakyat harus bisa meresponi apa menjadi keluhan masyarakat karena menjadi tugas dan kewajiban.

"Berbicara mengenai pelayanan, maka ini adalah rumah rakyat yang harus melayani dan meresponi apa yang menjadi keluhan rakyat," kata wakil ketua DPRD Maluku, dr. Elviyana Pattiasina di Ambon, Kamis (20/12/2018).

Penegasan tersebut disampaikannya saat menyampaikan pesan dan kesan natal bersama antara anggota DPRD dan keluarga besar sekretariat DPRD Maluku.

Menurut dia, semuanya bisa dilakukan seorang wakil rakyat baik di tingkat DPR RI, DPRD provinsi, dan kabupaten/kota untuk melakukan apa yang menjadi tanggungjawab mereka.

"Mari kita semua sama-sama merenungkan dan mengintrospeksi diri, melalui momentum natal hari ini," ujarnya.

Dalam waktu dekat akan diakhiri 2018 dan juga harus tahu bahwa tahun ini merupakan akhir masa pengabdian bagi anggota DPRD provinsi periode 2014 hingga 2019.

"Tahun depan dibulan yang sama mungkin saya tidak ada lagi, atau anggota DPRD lainnya juga tidak ada, artinya kalau Tuhan masih mau mengizinkan kami kembali sebagai pelayan rakyat lewat kompetisi dalam pileg 17 April 2019 berkompetisi mungkin kita bisa bersama-sama lagi di rumah rakyat ini," jelas Elviyana.

Natal berbicara tentang kasih, dan apakah masing-masing sudah bisa mengimplementasikan kasih itu melalui kerja, pengabdian nyata melalui tugas dan tanggungjawab terhadap masyarakat Maluku dari dapil masing-masing atau belum.

Perayaan natal keluarga besar anggota legislatif dan para pegawai di sekretariat DPRD Maluku juga diwarnai dengan perayaan ulang tahun ke-54 salah satu anggota DPRD asal Fraksi-Demokrat, Markus Pentury.

Kemudian ada pemberian tali asih berupa bingkisan kepada anak yatim dan piatu dari Panti Asuhan Nurul Ikhlas dan Yayasan Kaleb House Ambon. (daniel leonard/ant).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!