Sekilas Info

Warga OSM Ambon Tewas dalam Kecelakaan Avanza Tabrak Truk di Tulehu

satumalukuID - Satu orang dipastikan tewas dan empat lainnya dilarikan ke rumah sakit RSUD Tulehu setelah musibah kecelakaan lalu lintas di Dusun Harun, Negeri Tulehu, Pulau Ambon, Rabu (19/12/2018). 

Peristiwa naas itu terjadi saat mobil Toyota Avanza bernomor polisi DE 1208 AF yang berpenumpang lima orang menabrak truk bermuatan besi baja ringan dengan nomor Pol DE 9542 AA yang terparkir di sisi kiri badan jalan.

Korban tewas dikenali sebagai Wynand Formes, warga  OSM, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Pria berusia 64 tahun  ini mengalami luka parah karena  duduk disamping sopir, Richard Eduard Formes.

Selain supir, korban luka lainnya adalah Lin Wurlianty (63 thn), warga OSM, Marius Ilintutu (67 thn), warga Seram dan Jhon Wurlianty (62), warga Waipia, Kabupaten Maluku Tengah. Keempat korban luka masih dirawat intensif di RSUD Tulehu.

“Korban meninggal adalah Wynand Formes berusia 64 tahun. Korban duduk di samping sopir Avanza. Sementara yang lain masih dirawat di RSUD Tulehu,” ungkap Kasat Lantas Polres Ambon, IPTU Fiat Ari Suhada.

Menurutnya, peristiwa itu berawal ketika mobil naas berwarna Silver ini bergerak dari arah Kota Ambon hendak menuju  pelabuhan Tulehu.Bermuatan 5 orang, mobil  bergerak  cepat karena diduga terburu – buru  menuju pelabuhan.

Namun diduga  sopir mobil hilang kendali dan menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Idrus Lestaluhu. Truk kala itu sedang terparkir.

Mantan Kasat Lantas Polres Pulau Buru ini mengaku, pihaknya telah melakukan olah TKP.  “Barang bukti berupa dua unit kendaraan sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan,” pungkasnya. (mg-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!