Sekilas Info

Alumni SMPN 3 Saparua Akan Adakan Reuni Akbar “Beda Masa Satu Rasa”

satumalukuID - Sebagai wujud kepedulian dalam dunia pendidikan, 40 alumni angkatan lulusan tahun 1978-2018 akan menggelar reuni akbar SMPN 3 Saparua Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Puncak acara akan dilaksanakan pada Jumat (28/12/2018) yang diawali dengan makan patita, cerita bertutur dan perlombaan pidato dan mengarang.

Namun sebelumnya dalam pra reuni panitia akan melaksanakan pengobatan massal yang berlokasi di gedung perdamaian Porto-Haria.

Demikian hal ini disampaikan Ketua Panitia Reuni SMPN 3 Saparua, Rony Sapulette SH dalam keterangannya kepada pers di Ambon, Rabu (19/12/2018).

Menurut Sapulette, reuni akbar dengan tema "Beda Masa Satu Rasa" ini merupakan bagian dari kepedulian alumi pada dunia pendidikan.

Dimana SMPN 3 Saparua itu sejak tahun 1978 hingga 2018 telah melahirkan 40 angkatan dengan jumlah siswa alumni sebanyak 4-000 an dengan persentase lulusan setiap tahun kurang lebih 100 siswa alumni. Selama ini,  tidak pernah melakukan reuni sebesar yang dilaksanakan saat ini.

"Jadi ini merupakan bagian dari perkumpulan dari tiap-tiap angkatan untuk kita bersatu melakukan kegiatan akbar dan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 hingga 30 Desember mendatang," ujarnya.

Menjelang puncak acara akan dilaksanakan berbagai rangkaian seperti pengobatan masal dan penghijuan dan penanaman tanaman produktif yang menghasilkan di sekitar lingkungan sekolah.

Khusus pengobatan kata Sapulette, bahwa 99 persen siswa/siswi berasal dari Negeri Porto dan Haria sehingga lokasinya kegiatanya tepat di tengah-tengah antara kedua negeri tersebut yang diprediksi akan melibatkan 1000-1500 warga yang melakukan pengobatan gratis.

Direncanakan Gubernur Maluku terpilih dan Walikota Ambon akan menghadiri pembukaan puncak acara reuni akbar alumni SMPN3 Saparua tersebut.

'Kegiatan ini juga bisa dikatakan, pertemuan yang kita melepas rasa kangen antara rekan seangkatan yang selama kurang lebih 40 tahun telah berpisah," ungkap Ronny Sapulete yang selama ini dikenal sebagai artis musisi di Jakarta bersama grup Nanaku dan ia juga politisi serta pengacara. (SM-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!