Sekilas Info

Pendam Pattimura Gelar Komsos dengan Insan Pers

satumalukuID - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura, Kolonel Inf Sarkistan Sihaloho menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama insan pers di Ambon, Selasa (18/12/2018) di Markas Kodam Pattimura yang terletak di kawasan Mardika Ambon.

Dalam paparannya, Kapendam mengaku kurangnya pemberitaan terkait program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pasalnya, prog­ram tersebut diambil alih oleh pihak Kodim dan Korem sehingga kuran­g terekspose.

Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Makodam tahun ini. Terkait program TMMD, memang kurang terpublikasi dan ini menjadi evaluasi bersama antara kami pihak Kodam dan insan Pers di Maluku.

"Selain itu, memang pemberitaan lain pun baik aktifitas di Kodim-Kodim kurang terpublikasi diakibatkan kurangnya personil baik di Kodim dan Pendam ," akuinya.

Kapendam juga diskusi terkait pemberitaan media massa. Baik pemberitaan media cetak , online lokal di Maluku juga pemberitaan televisi terkait kinerja dan aktifitas Kodam yang di dalamnya termasuk aktifitas Pangdam XVI/Pattimura .

"Ke depannya tahun 2019, kami upayakan menambah personil. Hal ini bertujuan, agar pihak insan pers lebih mudah menerima informasi baik berupa rilis maupun informasi lainnya terkait aktifitas Makodam XVI/Pattimura," ujar Kapendam. (MG-01).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!