Sekilas Info

Pelauw Putra Kalah 0 – 2, Pelatih Persipura Respek dan Akui Pertahanan Timnya Dibuat Kerepotan

Para pemain Persipura saat merayakan gol ke gawang Pelauw Putra

satumalukuID - Tima sepakbola kebanggaan masyarakat Maluku di ajang Piala Indonesia, Pelauw Putra, memperlihatkan kualitas permainan yang luar biasa saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang Ambon, Selasa Sore (18/12/2018). Kendati kalah dari Persipura dengan skor 0-2 namun, permainan anak-anak Maluku ini mendapat respek dari tim lawan.

Pelatih kepala sementara tim Persipura Jayapura Alan Haviludin mengakui bahwa tim tuan rumah Pelauw Putra cukup merepotkan barisan pertahanan timnya dalam laga 64 besar Piala Indonesia.

"Saya respek sama tim Pelauw Putra, ternyata kami dibuat kesulitan," katanya ketika dihubungi, Selasa petang.

Menurut dia, permainan tim Pelauw Putra tergolong bagus namun hanya kurang dalam penyelesaian akhir, sehingga dalam laga 2x45 menit dengan penambahan waktu empat menit skuad asuhannya bisa mempertahankan keunggulan 0-2 sejak babak pertama.

"Yah luar biasa pertandingan sore ini. Kami bersyukur bisa menang," katanya.

Dua gol tim berjuluk Mutiara Hitam itu dicetak oleh dua pemain muda yakni Ronaldo Wanma yang berposisi ditengah pada menit 34 dan Gunansar Mandowen pada menit 37 babak pertama.

Sementara itu, Tod Rivaldo Ferre pemain muda Persipura Jayapura mengaku bersyukur dengan hasil yang dicapai oleh timnya.

"Ini hasil kerja keras semua pemain, saya bersyukur kami bisa meraih kemenangan disini," katanya.

Dengan hasil ini, tim Persipura Jayapura yang telah empat kali juara Liga Indonesia itu berhak melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia. (alfian rumagit/ant)


KOMENTAR

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!