Sekilas Info

Jelang Lawan Persipura, Dukungan Orang Maluku Mengalir untuk Pelauw Putra

Ramdani Lestaluhu dan Imran Nahumarury

satumalukuID – Dukungan luar biasa datang dari masyarakat Maluku di Ambon maupun di berbagai daerah untuk menyemangati PS Pelauw Putra yang akan bertanding melawan Persipura Jayapura dalam babak 64 besarPiala Indonesia di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Selasa(18/12) sore.

Lini massa Facebook terlihat ramai diwarnai berbagai kalimat yang mendukung salah satu tim kebanggan orang Maluku tersebut. Tidak hanya pejabat, pengusaha, artis, maupun politisi, sejumlah mantan dan pesepak  asal Maluku yang tinggal di Jakarta menyampaikan dukungan lewat videoyang diupload di facebook. Mereka di antaranya Imran Nahumarury dan Rizky Ramdani Lestaluhu.

Imran Nahumarury, salah satu ikon Persija Jakarta lewat video mengajak semua masyarakat Maluku di Kota Ambon dan sekitarnya untuk datang ke Stadion Mandala Remaja memberikan dukungan kepada PS Pelauw Putra. “Ayo basudara mari datang dan beri dukungan dan support agar Pelauw Putra bisa mengalahkan Persipura Jayapura,” ujar Imran.

Sebagai senior Imran juga memberi pesan kepada Tim Pelauw Putra. “Buat adik-adikku di Tim Pelauw Putra, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan.”

Dia mengingatkan nama besar pesepakbola itu di luar lapangan. Tapi di dalam lapangan semua pemain sama. “Kamu harus percayadiri. Kamu harus bermain semangat. Harus percaya bisa mengalahkan Persipura secara sportif,” ungkapnya.

Pemain Timnas asal Tulehu, Rizky Ramdani Lestaluhu juga men-support Tim Pelauw Putra yang akan berlaga melawan Persipura Jayapura di Kota Ambon. “Untuk masyarakat Maluku mari dukung PS Pelauw Putra di Piala Indonesia. Bangkit sepakbola Maluku,” ujar pemain yang kini merumput di Persija Jakarta itu.

Seperti diketahui,pertandingan antara PS Pelauw Putra dan Persija Jayapura akan berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Selasa (18/12/2018) sore. Tim Persipura akan mengandalkan pemain-pemain muda untuk meredam perlawanan PS Pelauw Putra. Namun tidak tertutup kemungkinan, Persipura juga akan memainkan pemain senior karena Boaz Solosa, salah satu ikon tim Mutiara hitam itu juga diboyong ke kotaAmbon. (mg-15)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!