Sekilas Info

Panca Karya Masih Tunggu Arahan Dishub Maluku untuk Mudik Natal Gratis

satumalukuID - Jelang Perayaan Natal Kristus 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019, Perusahan Daerah (PD) Panca Karya Provinsi Maluku, masih menunggu arahan Dinas Perhubungan (Dishub) guna melaksanakan mudik gratis bagi masyarakat.

Direktur PD Panca Karya, Anthonius Sihaloho pada wartawan, Rabu (12/12) mengatakan, sebagai perusahaan daerah tetap akan mendukung mudik gratis, jika ada arahan dari pemerintah provinsi melalui Dishub.

Meskipun secara internal perusahan tidak mengagendakan mudik gratis, namun semuanya tergantung ada arahan dari Dishub yang telah mengagendakan program tersebut

“Prinsipnya kami hanya tinggal menunggu, jika ada arahan dari Dishub Provinsi Maluku, apakah harus dilakukan mudik gratis atau tidak. pada intinya kami selalu siap membantu pemerintah dalam program-program kemasyarakatan di hari-hari besar keagamaan,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya tidak bisa membuat program mudik gratis jelang hari besar keagamaan, tanpa sepengatahuan atau ada arahan dari pemerintah. “Tidak ada program mudik gratis di Panca Karya. Biasanya kalau ada mudik gratis, itu kami hanya membantu Dishub saja,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, sesuai dengan harapan Gubernur Maluku kepada pihaknya, bahwa PD Panca Karya harus kembali dibesarkan, maka apapun program pemerintah yang bisa dibantu oleh pihaknya akan dilakukan semaksimal mungkin.

“Gubernur sudah berharap untuk saya harus membesarkan perusahan ini. Maka dari itu demi kesejahteraan masyarakat Maluku, PD Panca Karya akan lebih pro rakyat. Tapi semua yang kami lakukan harus sesuai dengan perintah dari pemerintah,” paparnya.

Tidak hanya terkait dengan mudik, dia juga mengatakan, untuk harga tiket kapal, pihaknya menjamin harga tiket akan normal dan tidak akan ada kenaikan sampai hari mudik tiba. “tidak ada kenaikan harga tiket. Pokoknya semuanya normal,” katanya.

Disinggung mengenai gaji karyawan yang beberapa waktu lalu mengalami penunggakan, dia mengaku, sampai saat ini terkait dengan persoalan pesangon di PD Panca Karya, sudah ditangani dan sudah selesai dari tunggakan.

“Ini kan kita baru mulai bangkit, namun semua gaji karyawan sudah selesai dan tidak ada penunggakan lagi. Dan pada hari-hari besar keagamaan seperti natal, Tunjangan Hari Raya (THR) akan tetap diberikan,” ungkapnya. (SM-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!