Sekilas Info

Staf Kedutaan Belanda Kunjungi FKPM Negeri Amahusu

Staf Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia kunjungi negeri Amahusu, Ambon, Selasa (11/12/2018). Foto John Soplanit/ant

satumalukuID - Dua orang staf Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, masing-masing Erick Oudheusden dan Brechtje Klantermans mengunjungi Tim Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat(FKPM) Negeri Amahusu dan juga FKPM Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon.

"Kami datang ke sini untuk melihat dari dekat kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan oleh kedua Tim FKPM dan lebih mengerti lagi cerita tentang pekerjaan apa saja dan program-program kelanjutan yang diinginkan guna membangun dan menjaga sekaligus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," kata Brechtje Klantermans saat berdialog dengan Tim FKPM Negeri Amahusu maupun FKPM Kelurahan Nusaniwe diAmahusu, Selasa (11/12/2018).

Kedutaan Belanda sudah bekerja sama dengan pihak International Organization for Migration (IOM) sejak lima tahun yang lalu, dan tahun ini merupakan tahun yang ke lima sesuai dengan yang diprogramkan.

"Kami juga sudah mendengar persoalan-persoalan yang dihadapi oleh Tim FKPM Negeri Amahusu yang disampaikan Ketua FKPM NegeriAmahusu Jacob Waas saat berdialog, terutama persoalan pembangunan pos jaga yangakan dibangun akhir tahun ini dan juga tugas-tugas ronda malam maupun penanganan masalah-masalah Kamtibmas di Negeri Amahusu," ujarnya.

Begitu juga dengan persoalan-persoalan yang dihadapi FKPMdari Kelurahan Nusaniwe yang telah disampaikan terutama tentang pembinaan generasi muda.

"Kami sangat peduli dengan kegiatan FKPM di Kota Ambon sebab selalu mendapat dukungan dari pihak IOM guna memperlancar kegiatan-kegiatan kedepan," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, pihak Kepolisian dalam hal ini Polisi Sektor Nusaniwe dan juga Komando Rayon Militer (Koramil) Nusaniwe yang selalu memberikan dukungan dalam melaksanakan tugas-tugas FKPM sejak tahun 2016 hingga tahun 2018 ini seperti yang disampaikan Ketua FKPM Negeri Amahusu dalam dialog," ujarnya.

"Kami juga mau ingatkan FKPM agar harus bijak dalam mengambil langka kedepan terutama masalah anggaran, harus membuat proposal meminta dukungan dari pihak-pihak tertentu," katanya.

Kegiatan kekunjungan FKPM dilanjutkan dengan pelaksanaan peletakan batu pertama dilokasi pembangunan pos jaga FKPM Negeri Amahusu yangdilakukan oleh Erick Oudheusden, Brechtje Klantermans, Perwakilan dari Saniri Negeri Amahusu, Babinkamtibmas, Babinsa, dan juga oleh Koramil Nusaniwe. (Shariva Alaidrus/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!