Sekilas Info

Pangkalan TNI AL Ambon di Tawiri Resmi Gunakan Daya 555.000 VA

satumalukuID - PLN terus berupaya untuk menghadirkan ketersediaan listrik di berbagai sektor. Tidak hanya untuk rumah tangga, namun juga untuk bermacam-macam kegiatan usaha, industri, hingga sektor pertahanan dan keamanan.

Sebagai bentuk realisasi dari hal tersebut, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon kembali mendapatkan kepercayaan dari pelanggan potensial yang berada di Ambon. Kali ini, Lantamal IX Tawiri resmi menjadi pelanggan PLN dengan daya 555.000 VA. pada hari Jumat (7/12).

Dalam rilisnya kemarin Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (M2U) Ramli Malawat menjelaskan, tercatat hingga bulan November 2018 terdapat 49 pelanggan potensial yang melakukan pasang baru dan 109 pelanggan potensial yang melakukan penambahan daya di wilayah kerja PLN UP3 Ambon.

Total daya tersambung hingga saat ini dari seluruh pelanggan potensial tersebut yakni sebesar 5.373.550 VA, mengalami peningkatan yang signifikan sejak bulan Februari 2018 sebesar 1.320.200 VA dan bulan Juli 2018 sebesar 4.277.650 VA.

"Terimakasih atas kepercayaan para pelanggan maupun calon pelanggan kepada PLN. Tentu kami terus berkomitmen untuk dapat terus berupaya menghadirkan listrik yang andal bagi para pelanggan dan calon pelanggan kami", jelas Malawat dalam rilisnya.

Malawat menambahkan, bahwa ketersediaan pasokan listrik yang cukup di Ambon tentu menjadi modal bagi PLN untuk dapat menghadirkan listrik bagi berbagai lini di Pulau Ambon.

"Saat ini di sistem kelistrikan Ambon masih terdapat cadangan daya sebesar 12,8 MW. Oleh karena itu kami juga mengajak seluruh pelaku usaha atau pun sektor-sektor lainnya untuk tidak ragu terhadap ketersediaan listrik di Ambon",jelasnya. (SM-10).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!