Sekilas Info

Kakanwil Kemenag Maluku Raih Peringkat I Diklat Kepemimpinan Tingkat 2 LAN

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd. /pamanawanews.com

satumalukuID - Setelah kurang lebih empat bulan sebagai peserta Diklat Kepemimpinan tingkat 2 angkatan XXV di Lembaga Administrasi Negara, akhirnya Kakanwil Kemenag Maluku Fesal Musaad SPd MPd dinyatakan sebagai peserta dengan peringkat pertama nasional.

Prestasi dengan predikat istimewa yang dicapai Fesal Musaad mengungguli 60 peserta lintas sektorat di seluruh Indonesia.

Dalam pesan WhatsApp nya, Kakanwil Kemenag Maluku mengatakan, bahwa terpilihnya dirinya sebagai peserta yang memliki prestasi istimewa tingkat pertama, disampaikan langsung Kepala Lembaga Adminstrasi Negara (LAN) Dr Adi Suryono M.Si dalam acara penutupan pelatihan kepemimpinan tingkat II Angkatan XXV tahun 2018 di gedung Serbaguna LAN Jatinangor Kota Bandung, Sabtu (8/12). Diklat tersebut diselenggalarakan oleh Pusat Kajian dan Pendidikan dan Latihan Aparatur I Lembaga Adminstrasi Negara selama kurang lebih empat bulan dengan melibatkan sedikitnya 60 peserta lintas sektorat.

Mereka terdiri dari peserta Kementerian Hukum dan Ham, Sekda, kepala dinas dan seluruh pejabat lintas sektorat perwakilan masing-masing provinsi di seluruh Indonesia.

Musaad yang dihubungi via telepon selulernya mengatakan, prestasi yang dicapai merupakan suatu jasa, selain prestasi dan karya dalam kehidupan.
"Sebetulnya kalau menurut saya kalau prestasi itu sebetulnya jasa, karena hidup itu kan hanya ada dua yang punya prestasi dan hasil karya yang dibutuhkan untuk membangun bangsa dan negara," ucap Musaad.

Namun implementasi dari prestasi tersebut kata Musaad, semua telah memberikam dukungan untuk Maluku dijadikan embarkasi antara.
Dimana dukungan tersebut juga disampaikan langsung Kepala LAN Dr Adi Suryono M.Si dalam acara penutupan diklat.

Disinggung soal keikutsertaan pada diklat kepimpinan 2 dalam jenjang kariernya kata Musaad semuanya tergantung pertimbangan Menteri Agama (Menag) RI yang mempunyai hak untuk menentukan. (SM-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!