Sekilas Info

Gerindra Targetkan Raih Kursi Ketua DPRD Kota Ambon

satumalukuID - DPC Partai Gerindra Kota Ambon menyatakan siap menurunkan kader terbaik untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, partai pimpinan Prabowo Subianto ini menargetkan meraih kursi Ketua DPRD Kota Ambon.

Partai Gerindra saat ini memiliki empat kursi di DPRD Kota Ambon sehingga menjadi fraksi utuh dan juga mendudui jabatan salah satu wakil ketua. Terkait dengan itu, dalam Pileg mendatang Gerindra menargetkan sebanyak mungkin kadernya untuk bisa duduk di kompleks Baileo Rakyat Belakang Soya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambon sekaligus Wakil Ketua DPRD setempat, Rustam Latupono kepada wartawan, Senin (10/12/2018).

Dikatakan, pihaknya dalam hal ini Partai Garindra Kota Ambon, minimal tetap akan berusaha mempertahankan posisi empat kursi yang ada saat ini di DPRD.

Akan tetapi tidak menutupi kemungkinan peluang target penambahan kursi pada daerah pemilihan (dapil) lain yang pada beberapa kecamatan di Kota Ambon.

"Yang jelas kita tetap pertahankan posisi yang ada dulu, tapi target penambahan kursi tetap harus dan itu ada pada dapil yang memiliki peluang dan itu menjadi rahasia internal," ujarnya.

Menurutnya, sepak terjang partai Garindra yang memiliki fraksi dengan empat kursi di DPRD, selalu memperjuangan kepentingan warga sehingga kepercayaan warga terhadap Partai Garindra tetap ada, sehingga empat kursi tetap dijaga dengan modal tersebut.

"Saya kira dengan mesin partai dan para caleg yang sudah bergerak, kami optimis fraksi kita bisa pertahankan dan kalau penambahan kursi, tidak menutupi kemungkinan kita bisa mengambil kursi kepemimpinan di DPRD," ungkapnya.

Disinggung soal peluang calon petahana, Latupono mengatakan, semua caleg memiliki peluang yang sama, tinggal bagaimana cara menempatkan diri di lingkungan untuk bisa mencari simpati warga, dan jika itu sudah dilakukan dengan baik maka tidak ragu lagi peluang itu bisa dicapai karena popularitas dan kinerja.

"Kami sangat yakin pasti ada pemambahan kursi dari beberapa dapil yang memiliki potensi dan target kita nanti ya jadi ketua. Ketua DPRD Ambon dari Gerindra,” tegasnya.

Untuk itu, Gerindra memberikan peluang kepada semua kader yang memiliki potensi, baik dari segi wacana, kemampuan maupun pendanaan untuk bisa meraih kursi dari dapil lain.

“Sekarang ini Gerindra punya empat kursi. Nanti kita berusaha tambah lagi. Target ya, kita kuasai DPR ini,” ujarnya.

Latupono juga menyebut saat ini pihaknya sedang mengorganisir mesin politik Gerindra mulai dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting, hingga anak ranting. Hal ini akan menjadi kekuatan penting untuk memenangkan Pileg mendatang. (SM-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!