Sekilas Info

Akibat Mabuk, Pemuda Komplek Arma dan Kampung Pisang Bentrok di Poka

satumalukuID - Polsek Teluk Ambon mengatasi aksi tawuran antara dua kelompok pemuda yaitu kompleks Arma dan Kampung Pisang yang terjadi di ruas jalan perempatan ujung Jembatan Merah Putih (JMP) di jalan. dr. J. Leimena, Negeri Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Sabtu (8/12/2018).

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda. Julkisno Kaisupy menjelaskan, kejadian berawal salah satu warga Kampung Pisang, Jeri Sileti dipukuli tepat di depan kediamannya.

Saat itu Jeri Sileti sedang duduk di depan kost nya tiba-tiba ada sekelompok pemuda datang mengeroyok dirinya. Atas kejadian itu akhirnya membuat gaduh di kompleks Kampung Pisang.

“Bersangkutan memanggil teman-temannya hingga terjadi perkelahian di depan kos. Karena kalah jumlah ahirnya kelompok pemuda yang terindikasi berasal dari komplek Arma kembali memanggil teman-temannya maka terjadilah tawuran yang berujung dengan aksi saling lempar batu,” ungkap Kaisupy.

Menurutnya, kronologis itu juga berdasarkan keterangan dari tokoh masyarakat Kampung Pisang. Bahwa kejadian berawal dari sekelompok pemuda dari Kompleks Arma dalam kondisi mabuk datang membuat onar di Komplek Kampung Pisang dengan alasan yang tidak jelas sehingga membuat pemuda setempat tidak terima maka terjadilah tawuran.

“Pada pukul 19:15 WIT Polsek Teluk Ambon beserta PRC Polres Ambon tiba untuk mengamankan TKP. Kami melaksanakan penyisiran di Kompleks Arma untuk mencari para pelaku namun mendapat perlawanan dengan jalan melempar para polisi,” jelas Kaisupy.

Korban akibat tawuran tersebut diantaranya adalah Alfaris Haumase warga kompleks Kampung Pisang, mengalami luka robek di tangan kanan akibat pukulan benda keras. Serta korban pertama Markus Sileti mengalami luka sobek di pelipis kanan dan pipi kiri namun diduga sedang dipengaruhi minuman keras. (MG-01).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!