Sekilas Info

Maluku Masuk Daftar Sasaran Penawaran Beasiswa Pasca Sarjana dari Pemerintah Australia

satumalukuID- Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI menawarkan beasiswa pascasarjana (S2 dan S3) dari Pemerintah Australia bagi masyarakat di Maluku,Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat dan Provinsi Papua.

Kepala Sub Bagian Kerja Sama Teknik Pasifik danEropa Kementerian Sekretariat Negara Joko Tulodo di Jayapura, Jumat (7/12/2018),mengatakan program ini dikhususkan bagi kelima daerah tersebut yang berada didaerah target atau "geografic focus area".

"Jadi selain Papua, masih ada Nusa TenggaraTimur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara," tambahnya.

Menurut Joko kelima provinsi ini dijadikan target karena tingkat partisipasinya untuk memperoleh beasiswa pendidikan pascasarjana lebih tinggi dibandingkan wilayahnya.

"Selain itu, kami juga memberikan keistimewaan untuk para pendaftar khususnya di Papua seperti IPK yang tadinya2,9 diturunkan menjadi 2,75, lalu skor Bahasa Inggrisnya dari 5,5 menjadi 5," ujarnya.

Beasiswa ini terbuka untuk umum dimana pendaftarannya dimulai pada Februari 2019, namun Desember 2018 sudah mulai disosialisasikan agar masyarakat yang hendak mendaftar dapat mempersiapkan dengan lebih baik. (*/Hendrina Dian Kandipi/ant).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!