Sekilas Info

Perjalanan Dinas ke Palestina Dikritik, Ketua F-Nasdem DPRD Ambon: Ini sudah Dirancang Lama

Para pejabat Pemkot dan DPRD Ambon saat berkunjung ke Palestina, beberapa waktu berselang. foto istimewa

satumalukuID - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Ambon, Morits Tamaela, angkat bicara sekaligus memberi klarfikasi soal kritikan yang dilontarkan berbagai pihak baik di media massa maupun media sosial dengan adanya kunjungan Pemkot dan DPRD Kota Ambon ke Palestina.

Kepada pers di Kantor DPRD Kota Ambon, Rabu (5/12), Tamaela menuturkan, bahwa keberangkatan Ketua-Ketua Fraksi DPRD bersama rombongan Pemkot Ambon ke Palestina, dalam rangka menindaklanjuti kerja sama yang pernah dibangun Pemkot-DPRD bersama pihak Pemerintah Palestina atau Betlehem.

Dimana dalam kerjasama tersebut, ada beberapa hal yang dibicarakan, itu karena Maluku khususnya Kota Ambon memiliki kesamaan dengan Betlehem dari segi aspek keberagaman maupun budaya. Dengan adanya kesamaan itu maka pemerintah Betlehem mengundang Pemkot dan terwakilan dari DPRD.

Baca Juga: Pejabat DPRD Ambon ke Palestina, Soselisa: Cuma Hambur Uang Rakyat

"Semua ini tidak ada yang dispekulasi termasuk yang soal buang-buang anggaran, karena kunjungan kami ini sudah dirancang lama. Dimana sudah dialokasikan atau dirancangkan Pemkot sudah lama," ungkapnya.

Menyangkut dengan penilaian publik, bahkan ada juga kritikan yang disampaikan rekan-rekan anggota fraksi di DPRD Kota Ambon, Morits agak emoisional saat menjawab dan balik menuding pengkiritiknya.

" Ini kan lucu ketua fraksinya berangkat anggotanya protes, jadi tidak usahlah untuk cari sensasi dipanggung politik untuk mencari ketenaran. Anda punya ketua fraksi yang pergi mengapa anda harus mengomel atau menyampaikan terkait keberangkatan kami. Seharusnya sejak awal anda harus ngomong atau berkomentar untuk memberikan tanggapan," bebernya. (Baca Juga:  Berangkat ke Palestina Pakai APBD; Walikota Ambon: Mau Bubara Tidak Mungkin Umpan Gete Gete)

meskipun berada di luar negeri itu bukan berarti melepas begitu saja kondisi yang terjadi di Kota Ambon, tetapi melalui medsos semua kejadian-kejadian terpantau, baik kondisi adanya banjir dan segala macam di Kota Ambon, tapi itu semua kejadian dan bukan kegagalan dari Pemkot.

"Kami akan menindaklanjuti rencana kerjasama sister city antara Ambon dan Betlehem yang mana pemerintah Betlehem akan ke Kota Ambon. Karena ada hal yang patut kita contohi disana dan ada hal juga yang patut mereka contohi di Kota Ambon," ujarnya. (SM-10).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!