Sekilas Info

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolsek Teluk Ambon Datangi 8 Gereja

satumaluku.id - Berbeda agama dan keyakinan tidak menjadi kendala bagi Ipda Julkisno Kaisupy untuk tetap menjalankan tugasnya selaku bhayangkara sejati dengan mendatangi 8 gedung gereja, untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada umat Kristiani yang ada di wilayah hukum Polsek Teluk Ambon, Minggu (2/12/2018).

Delapan gereja yang disambangi masing masing Fajar Hidup, Bethesda di Hative Besar, Bethesda di Poka, Pniel, ST Joseph, Gereja Rock, dan Gereja Elim.

Ungkapan untuk menjaga situasi Kamtibmas disuarakan melalui mimbar gereja dengan mengajak para jemaat yang hadir dalam giat ibadah minggu di gereja Bethesda Kampus Unpatti Desa Poka, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan antar umat beragama.

Serta dukungan terhadap kepolisian untuk selalu menjaga Kamtibmas menjelang hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta dalam proses Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

“Selaku umat beragama yang ada di Maluku, mari bersama Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat dalam menghadapi momentum demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang. Selain itu mari bersama Polri kita sama-sama menjaga kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polsek Teluk Ambon jelang perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019,” ungkap Kapolsek.

Pengamaman gereja pada ibadah minggu, dilakukan oleh personil Polsek Teluk Ambon dengan mengerahkan personil pengamanan di 8 Gereja di wilayah Polsek Teluk Ambon.  "Jadi setiap ibadah minggu sudah diberikan pengamanan masing masing 2 personil," kata Kapolsek. Sembari berharap, sosialisasi pengamanan dapat diterima masyarakat dan dapat dilaksanakan khusus menjelang Pileg dan Pilpres 2019 nanti. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!