Sekilas Info

Mobil Terbalik di Buru Selatan Puluhan Orang Alami Luka-Luka

satumaluku.id - Sebanyak 30 orang warga Desa Lena, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel),  mengalami luka-luka karena kecelakaan lalulintas (lakalantas) mobil terbalik dan kini sedang dirawat di RSUD Namrole.

Peristiwa lakalantas ini terjadi di daerah tanjakan Waiyo, Oki Lama Kecamatan Namrole sekitar pukul 15.00 WIT, Minggu (2/11).

Pantauan media ini, para korban kini mendapat penanganan medis untuk sejumlah korban yang mengalami luka serius.

Dari 20 orang korban yang lebih awal dilarikan ke rumah sakit, terdapat 3 orang korban luka serius karena mengalami luka robek pada bagian kepala dan perut.

Korban-korban yang mengalami lakalantas ini, pendataan sementara ada 1 orang balita bernama Iro Wael umur 2 tahun. Ada 6 orang anak-anak, remaja 7 orang dan orang tua 7 orang. Informasi diperoleh masig ada 10 orang lagi di lokasi kejadian. Jumlah seluruh korban 30 orang dan semuanya adalah warga Desa Lena Kecamatan Waesama. Sementara ada 1 anak bernama Omen (2) mengalami patah kaki dan masih berada di lokasi kejadian.

Korban kecelakaan, Rehand Seleky (12) mengatakan, ia bersama saudara-saudaranya ini dari Namrole dan hendak pulang ke desa mereka, Lena.

"Katong dari Kawalale mau pulang ke Lena. Waktu mobil naik tanjakan Owaiyi, mobil seng kuat naik, mesin mati dan mobil talucu dan masuk jurang," cerita Rehand.

Korban lainnya, Omon Fuwae (18), mengatakan, mereka baru pulang dari Desa Kawalale mengikuti acara prosesi pelantikan Kepala Soa desa Kawalale.

Kepala Desa Lena Viktor Tomanusa dan Kepala Soa Nikson Tomanusa yang berada di Namrole datang melihat warganya yang mengalami musibah.

Tomanusa berharap ada perhatian bantuan dari pemerintah daerah kepada warganya yang mengalami musibah kecelakaan ini. (BS-01).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!