Sekilas Info

Petugas SAR Ambon Evakuasi Nelayan Berkebangsaan China

satumaluku.id -  Petugas penyelamat dari Kantor SAR mengevakuasi Li Mei Bao (66), seorang nelayan berkebangsaan China yang bekerja sebagai anak buah kapal (SBK) KM Harapan Indah karena diduga menderita sakit stroke.

"Operasi SAR kecelakaan pelayaran ini dilakukan setelah tim SAR menerima permintaan bantuan evakuasi (Medivec) dari Ipul, seorang pegawai PT. Sonok Lestari," kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin di Ambon, Sabtu (1/12/2018).

Kapal penangkap ikan KM. Harapan Indah rute Pulau Bitung (Sulawesi Utara) tujuan Pulau Luang di Kabuaten Maluku Barat Daya (Provinsi Maluku).

Menurut Muslimin, pada tanggal 1 Desember jam 03.45 WIT terima info dari bapak Ipul, , bahwa sejak tanggal 30 November 2018 jam 11.30 WIT salah satu ABK KM. Harapan Indah mengalami sakit sehingga meminta bantuan untuk dievakuasi.

Posisi kapal tersebut berada pada koordinat 04 18 9.00 S 127 54 4.00 E.Kemudian pada pukul 04.00 WIT, Team Rescue Kansar Ambon Menggunakan KN. SAR 235 Abimanyu diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan evakuasi.

Tim penyelamat kembali ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon hri ini sekitar pukul 07.40 WIT dengan membawa korban medivac dan selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit UMUM Daerah Dr. M. Haulussy Ambon menggunakan mobil Ambulance dalam keadaan selamat. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!