Sekilas Info

DPRD Ambon Minta Indag Awasi Barang dan Harga Pasar Jelang Natal

satumaluku.id - Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018 Komisi II DPRD Kota Ambon meminta pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kota Ambon untuk bisa melakukan kondisi kelayakan barang dan harga pasar.

Hal itu perlu dilakukan mengingat akan terjadi permainan harga pasaran dan barang-barang yang dijual betul-betul masih layak dikonsumai sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami meminta pihal Disperindag Kota Ambon melakukan pengawasan terhadap tokoh-tokoh atau minimarket di Kota Ambon, terhadap kondisi barang dan jaminan kelayakam barang yang dijual," pinta anggota Komisi II Ona Far Far pada pers di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (29/11/2018).

Dikatakan, pengawasan tersebut perlu dilakukan agar tidak secara langsung dapat mencegah, jangan sampai ada barang yang dijual menjelang Natal dan Tahun Baru ini telah kadaluarsa. Olehnya itu Disperindag Kota harus rutin.

"Kita juga minta agar pada saat Disperindag melakukan atau melaksanakan Sidak, Indag Kota bisa melibatkan Komisi II dalam pelaksanaan Sidak nanti," pintanya lagi.

Ini perlu lantaran tugas Komisi juga untuk melakukan pengawasan. Untuk itu Komisi II akan membuat agenda, pemanggilan Indag Kota untuk duduk bersama agar dapat menentukan waktu pelaksanakan Sidak menjelang Hari Natal dan Tahun Baru. (*).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!