Sekilas Info

Antisipasi Mudik Natal, Pelni Ambon Bakal Tambah Dua Armada

KM Ciremai

satumaluku.id - Antisipasi kelonjatan arus mudik Natal dan Tahun Baru 2019, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon bakal menambah dua armada kapal laut.

General Manager PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon, Firman Rachimin mengatakan, dari delapan armada kapal Pelni yang menyinggahi dan melayari perairan wilayah Maluku dan sekitarnya akan ada penambahan lagi dua armada laut.

Penambahan armada tersebut diperuntukan menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru.
"Ia akan ada penambahan dua armada kapal yang bakal melayani penumpang pada Mudik Natal dan Tahun Baru yakni, KM Ciremai dan KM Gunung Dempo," akuinya.

Menurutnya, biasanya pada Mudik Natal dan Tahun Baru terjadi lonjakan penumpang, namun lonjakan ini tidak signifikan. Akan tetapi koordinasi dengan pihak Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan PT Pelindo juga stakeholder lainya tetap dilaksanakan.

"Tujuannya agar pelayanan kita bisa betul-betul terpenuhi sesuai harapan masyarakat atau penumpang yang menggunakan jasa angkutan pada saat Mudik Natal dan Tahun Baru nanti," pungkasnya. (SM-10).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!