Sekilas Info

Proses PAW Toisuta di DPRD Ambon Tunggu SK Gubernur

satumaluku.id- Setelah sempat mengalami keterlambatan, akhirnya proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Jefry Toisuta menggantikan almarhum Tomwin Tamaela dari Partai Demokrat di DPRD Kota Ambon tinggal menunggu SK dari Gubernur Maluku Ir Said Assagaff.

Dimana proses PAW sudah ditindaklanjuti DPC Partai Demokrat Kota Ambon di DPRD, selanjutnya disampaikam ke KPU Kota Ambon, dari KPU diteruskan ke Gubernur Maluku untuk selanjutnya dikeluarkan SK penetapan PAW. Setelah dikeluarkan SK Gubernur baru ditetapkan waktu dan tanggal paripurna pelantikan PAW di DPRD Kota Ambon.

Pada awak media belum lama ini Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita mengatakan, surat PAW almarhum Tomwin Tamaela telah disampaikan ke DPRD beberapa waktu lalu dan telah ditindaklanjuti ke KPU. Dengan harapan agar proses PAW dapat secepatnya diantik, mengingat batas waktu berakhirnya jabatan anggota DPRD di bulan September 2019 mendatang.

"Sekarang proses kita sudah sampaikan ke KPU, selanjutnya mekanisme SK PAW nya akan dikembalikan lagi ke DPRD setelah Gubernur mengeluarkan SK yang nantinya juga akan diketahui walikota dan kalau sudah ada SK, maka kita siap lakukan paripurna,” jelasnya.

Untuk mempercepat proses PAW lanjut Matitta kalau pihaknya telah melakukan konsultasi ke Sekot Ambon AG Latuheru agar proses tidak diperhambat, pihak pemerintah harus mempercepat proses PAW kalau ada surat dari DPRD.

“Saat ini kami juga sudah sampaikan prosesnya ke Sekot dan juga nanti kami sampaikan ke pak walikota agar proses PAW dipercepat kalau ada surat dari DPRD, biar cepat ke Gubernur supaya ada SKnya Gubernur,” ujarnya lagi.

Dengan demikian lanjut Matitta, diperkirakan diawal tahun 2019, pihaknya sudah mengagendakan paripurna PAW Jefry Toisuta menggantikan almarhum Tomwin Tamalea. (SM-10).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!