Sekilas Info

Vinchenzo Tahapary, Nyong Ambon yang Populer di Belanda dan Eropa

Vinchenzo Tahapary

satumaluku.id- Usianya masih muda, baru 19 tahun. Namun, perlahan tapi pasti, Vinchenzo Tahapary kini telah menjelma sebagai salah satu artis muda yang populer di Belanda dan Eropa.

Nama Tahapary di belakang namanya menunjukkan jati diri dia sebagai orang Maluku. Ayahnya adalah orang Maluku yang tinggal di Belanda. Sedangkan ibunya asli orang Belanda.

Vinchenzo merupakan salah satu jebolan finalis The Voice of Holland pada 2017. Di acara itu, ia memenangkan penonton dan juri lewat lagu-lagu seperti James Arthur "Say You Won't Let Go" dan John Legend "Love Me Now " .

Karir musikalnya dirintis sejak masih anak-anak. Bahkan tahun 2012, Nyong Ambon Belanda ini sudah menjajal ajang The Voice Kids saat masih berusia 13 tahun.

Setelah tampil gemilang di final The Voice of Holland, Vinchenzo mengeluarkan single pertamanya 'Steady Love' yang ternyata berhasil meraih sukses besar. Tidak berhenti di situ, dia kemudian menelurkan lagi sngle bertajuk “Daily”.

Lagu "Daily" mendapat nomor 7 di iTunes Top 100 Belanda dan di iTunes Charts Hungaria (53) dan Slovakia (64). Single berikutnya Mona Lisa dan Headphone juga memuncal di Top Chart iTnues Top 100 Belanda dan semakin melambungkan namanya di blantika musik. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!