Sekilas Info

Kompetisi Piala Soeratin U13 dan Piala Kapolda U15 Digelar di Tulehu

salah satu suguhan adat menjelang seremoni pembukaan Piala Soeratin dan Piala Kapolda Maluku.

satumaluku.id-  Kompetisi Piala Soeratin U13 dan U15 Piala Kapolda Maluku 2018, mulai bergulir ditandai laga perdana antara Nusa Ina FC vs Nusantara Masohi di Stadion Matawaru, Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (25/11/2018).

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan pelaksanaan kompetisi U13 dan U15 terselanggara atas kerjasama Polda Maluku dan Asprov PSSI Maluku guna membangkitkan semangat olahraga bagi generasi muda.

“Pembinaan semangat olahraga generasi muda itu memang harus dimulai dari bawah,” kata Kapolda Maluku yang didampingi Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu.

Dimasa kanak-kanak, karakter mereka sudah harus dibentuk sedini mungkin. Harapannya, agar bisa disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan terselenggaranya kompetisi Piala Kapolda Maluku, mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri ini berharap dapat mengajak semua pihak agar melihat olahraga sepakbola sebagai bagian yang potensial di Maluku.

“Ini adalah investasi. Investasi ini bukan berupa uang saja, tapi tenaga manusia juga adalah bagian dari investasi. Paling tidak membangkitkan semangat olahraga, semangat pariwisata,” ujarnya.  (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!