Sekilas Info

Oknum Polisi Mabuk Tembak Mati Warga Kayu Putih Ambon

satumalukuID- Vlegon Pitris (26) akhirnya tergeletak setelah timah panas yang keluar dari pistol milik oknum polisi bernama Brigadir Elianth R Latuheru menembus dadanya.
Warga Kayu Putih, Desa Soya Kecamatan Sirimau itu, akhirnya meregang nyawa.

Kepada media melalui telepon selulernya, Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa menegaskan, pelaku yang adalah anggotanya akan dipecat.  Hal ini sesuai dengan prosedur kedisiplinan Polri dalam tindakan pidana maupun penggunaan alusista Polri yang tidak sesuai aturan.

"Sudah pasti dia dipecat," tegas Kapolda.

Dijelaskan, kejadian terjadi sekitar pukul 17.00 WIT kemarin. Dimana saat itu pelaku sedang duduk bersama korban di perbatasan antara kawasan Bere-Bere dan Kayu Putih sambil minun bir. Tiba-tiba oknum polisi itu mengeluarkan senpi postol jenis Revolver sambil memutar benda mematikan tersebut.

Saat itu kondisi pelaku dalam kondisi mabuk. Namun tanpa diduga tiba-tiba senpi tersebut meledak dengan posisi senjata mengarah ke tubuh korban tepatnya di dada sebelah kiri bagian bawah.

"Korban meninggal dunia di RSUD. dr. Haulussy Kudamati, kemudian pelaku telah diamankan oleh anggota piket Dit IK Polda Maluku di pos Benteng. Namun pelaku sudah ditangani Propam Polda dan akan diperiksa untuk tindaklanjut hukum pidana maupun disiplin," tandas Kapolda.

Jenderal bintang dua mantan Kakorlantas Polri itu, menambahkan, pihak Polda Maluku tidak akan menutupi kesalahan anggota tapi akan ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku. (MG-01).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!