Sekilas Info

Kritisi Layanan Publik di Maluku Lewat Stand Up Comedy

Insan Ombudsman RI Perwakilan Maluku berfoto bersama dengan Juri, Juara, dan Finalis Grand Final Lomba Stand Up Comedy pada Sabtu (17/11/2018), foto ombudsman maluku

satumalukuID- Ombudsman RI Perwakilan Maluku terus menumbuhkan sikap kritis di kalangan generasi muda terhadap pelayanan publik di Maluku.

Salah satu cara adalah dengan menyelenggarakan Lomba Stand Up Comedy. Lomba bertemakan Realitas Pelayanan Publik tersebut juga sejalan dengan salah satu tugas Ombudsman yaitu membangun jaringan kerja melalui program partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik.

Pembukaan lomba ditandai dengan pemukulan tifa oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru. "Lomba Stand Up Comedy yang diselenggarakan oleh Ombudsman Perwakilan Maluku merupakan langkah yang baik dalam melibatkan masyarakat terutama anak muda untuk ikut mengawasi pelayanan publik," ungkap A.G. Latuheru.

Sementara Hasan Slamat S.H., M.H., Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, dalam sambutannya berharap melalui lomba ini anak-anak muda Maluku lebih peka terhadap realitas pelayanan publik, berani berbicara, dan ikut serta mengawasi pelayanan publik sehingga penyelenggara pelayanan publik mampu berbenah.

Lomba Stand Up Comedy tersebut berlangsung sejak tanggal 16 dan 17 November 2018. Hari pertama merupakan babak penyisihan dengan jumlah peserta 40 orang yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, dan profesional. Dari 40 peserta tersebut diseleksi menjadi 10 besar untuk melaju ke babak final di hari kedua.

Juara satu pada lomba tersebut dimenangkan oleh salah satu mahasiswa dari Kampus IAIN Ambon, Syawal Tamher dengan mengangkat isu pelayanan publik pada Kantor Dispenduk Capil Kota Ambon. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!