Sekilas Info

Oknum Dewan Tabrak Orang, BK DPRD Ambon Tunggu Proses Hukum

satumaluku.id- Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BK DPRD) Kota Ambon, Lucky Upulattu Nikijuluw, mengatakan pihak BK DPRD Kota Ambon akan terus memantau perkembangan proses penyelesaian laka lantas yang dilakukan Anggota DPRD Kota Ambon, Mulyono Sudrik.

"Kalau terjadi pelanggaran terhadap anggota DPRD yang menimpa masyarakat, maka kami berkeinginan agar proses hukum dilalui oleh yang bersangkutan. BK belum bisa intervensi terhadap proses yang terjadi saat ini," katanya, kepada wartawan di Ambon, Rabu (14/11/2018).

Menurutnya, kalau proses ini sementara dilakukan, maka kita akan terus memantau, apakah proses penyelesaian ini dilakukan secara hukum atau secara kekeluargaan, tanpa merugikan pihak lain.

"Kalau persoalan ini sengaja diabaikan, maka kami akan memanggil Mulyono Sudrik ini," akuinya.

Untuk itu, pihaknya dalam hal ini, BK DPRD juga menghargai proses yang sementara dilakukan oleh pihak yang berkepentingan. Yang terpenting adalah korban tidak dirugikan dan merasa tidak diperhatikan.

Sebab persoalan-persoalan seperti ini kan, masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan yang terpenting adalah jangan sampai ada pihak yang dirugikan.

"Jika kondisi korban stagnan, kami akan rapat BK secara internal untuk melihat hal ini, dimana untuk melihat apakah proses ini diselesaikan secara hukum atau tidak. Muda-mudahan persoalan ini bisa diselesaikan secara baik," harapnya singkat. (SM-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!