Sekilas Info

Pasha Ungu pun Menggemari Lagu-Lagu Mitha Talahatu

satumaluku.id- Artis penyanyi Mitha Talahatu yang suaminya Brigpol Stevanus Tentua baru saja mengalami musibah pengeroyokan dan penikaman, merupakan artis asal Kota Ambon yang lagu-lagunya sangat digemari masyarakat Maluku dan Indonesia Timur.

Bahkan, personil Ungu, Pasha yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, sangat menggemari lagu-lagu yang dinyanyikan artis kelahiran Kota Ambon 1987 ini.

Di Youtube,terlihat Pasha Ungu menyanyikan lagu Mitha bertajuk Cinta Sakota di beberapa kesempatan di Palu dan sejumlah kota di Sulawesi Tengah. Salah satunya saat peringatan Hari Brimob di Poso tahun 2016 yang videonya dinonton 600-an ribu pasang mata .

Harus diakui Mitha Talahatu sangat fenomenal. Kendati lagu-lagunya dinyanyikan dalam Bahasa Ambon namun, diterima luas tidak hanya oleh orang-orang Maluku tetapi juga masyarakat di Kawasan timur Indonesia. Makanya tak heran jika penyanyi yang sempat dijuluki “Ratu Galau Indonesia Timur” oleh media di Nusa Tenggara Timur (NTT) itu sering diundang manggung di berbagai kota.

Lagu-lagu Mitha seperti Sayang, Hilang, Beta Seng Marah, Cinta Sakota, Jujur, dan Sa Pu Cinta Cuma Ko sudah menjadi lagu wajib yang dinyanyikan masyarakat Indonesia Timur di berbagai acara. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!