Sekilas Info

Kemenag Pusat ke Maluku untuk Pengembangan Haji

satumaluku.id- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama RI, Prof Dr Nizar Ali MAg dijadwalkan akan menghadiri tiga agenda pengembangan haji di Maluku. Rencana kedatangan rombongan Dirjen PHU selama dua hari di Kota Ambon akan berlangsung pada tangal 14-15 November.

Agenda kunjungan kali ini rapat koordinasi persiapan pelaksanaan revitalisasi dan pengembangan asrama haji tahun 2019, rapat evaluasi penyelenggaraan haji Maluku dan rapat progres revitalisasi pengembangan asrama haji Maluku.

“Jadi 14 hingga 15 November, Kemenag Maluku akan didatangi petinggi-petinggi Kemenag RI yang dalam hal ini Dirjen PHU yang terkait dengan tiga agenda kunjungan di Maluku,” tandas Kabid PHU Kemenag Maluku Yamin S.Ag di Ambon, Senin (12/11).

Dijelaskan, dalam agenda pertama Dirjen PHU akan melakukan rapat kordinasi dengan melibatkan perwakilan 12 PHU di setiap provinsi tentang rencana pelaksanaan revitaliasi dan pengembangan asrama haji tahun 2019 yang nantinya akan mendapat bantuan alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui mekanisme Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) TA 2019.

Di hari yang sama agenda kedua Dirjen PHU akan memimpin rapat evaluasi penyelenggara haji Maluku dengan melibatkan seluruh stakeholder yang terkait dengan penyelenggara haji dan lintas sektorat.

”Itu nanti yang hadir dari Kesra Provinsi Maluku, Imigrasi, Angkasa Pura, Kepolisian dan pihak-pihak yang terlibat langsung dengan penyelenggara haji,” jelasnya.

Selain itu dalam agenda rapat progres revitalisasi asrama haji akan menghadiri tim-tim leaders atau petinggi-petinggi berbagai perusahaan yang terlibat langsung dengan proyek revitalisasi pengembangan asrama haji antara Maluku dan sekaligus mendengar proses penandatanganan komitmen dari proses penyelesaian asrama haji.

”Rombongan Dirjen PHU juga akan melakukan peninjauan langsung di lokasi proyek revitalisasi asrama haji antara Maluku di Waiheru yang pekerjaan sudah mencapai kisaran 50,64 persen per November ini,” ungkapnya.

Terkait dengan progres revitasliasi saat ini lanjut Yamin, pekerjaaan dalam pemasangaan tiang-tiang lantai dua yang bentuk bangunannya setara dengan hotel bintang tiga. (SM-10).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!