Sekilas Info

Hebatnya Hotumese Choir Unpatti Ambon di Pentas Dunia

Suasana ajang Internasional 7th Canta Al Mar 2018 Festival Choral, di Kota Callela-Barcelona, Spanyol. (foto: info.unpatti.ac.id)

satumaluku.id- Paduan Suara Hotumese (Hotumese Choir) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon layak diacungi jempol. Akhir Oktober 2018 lalu, mereka berhasil menorehkan prestasi di ajang Internasional 7th Canta Al Mar 2018 Festival Choral, Spanyol. Festival ini melibatkan 42 Paduan Suara dari 20 Negara.

Pada ajang festival paduan suara tahunan yang digelar di Kota Callela-Barcelona, Spanyol tanggal 26-28 Oktober 2018 tersebut, Hotumese Choir menjajal dua kategori lomba yakni Mixed Choirs dengan tingkat Kesulitan II dan Kategori Popular Choral Music. Hasilnya, 2 Gold Medal untuk kedua kategori serta penghargaan Special Peformance berhasil diraih .

Prestasi tersebut mengulang sukses serupa di tahun 2017 saat menyabet 3 medali emas pada Asia Pacific Choir Games & Grand Prix of Nations Colombo 2017.

Saat ini, tim Hotumese Choir telah kembali di Kota Ambon. Mereka tiba di Bandara Pattimura Laha-Ambon Rabu pagi (31/10/2018) lalu Kabag Kemahasiswaan dan Humas Fren Patiruhu dan staf bidang kemahasiswaan.

Rilis Unpatti menyebut, Kabiro AKPHM Danny Nanuru yang mewakili Rektor dan civitas akademika Unpatti menyampaikan penghargaan tinggi dan berterimakasih kepada Hotumese Choir yang telah mengangkat nama Unpatti di level dunia maupun nasional.

Nanuru juga sampaikan hal yang sama kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ketua Kontingen Pak Victor Ruhunlela, Pelatih Pak Semmy, Konduktor Michael Mailuhu, para pendamping tim yang setia memberi dukungan hingga peroleh hasil yang membanggakan. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!