Sekilas Info

Brimob Maluku Koordinasi Kejar Pelaku Penikaman Suami Mitha Talahatu 

Mitha Talahatu bersama suami Brigpol Stevanus Tentua dan sang buah hati tercinta

satumaluku.id- Satuan Brimob Polda Maluku telah melakukan koordinasi dengan Mako Brimob dan Polda Metro Jaya untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku pengeroyokan dan penikaman kepada suami artis penyanyi Mitha Talahatu, Brigpol Stevanus Tentua.

"Jadi, kita sudah koordinasi dengan Korps Brimob dan Polda Metro untuk bantu tangkap pelaku," kata Kasat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Guntur kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/11/2018).

Menurut Kombes Guntur, anggotanya  Brigpol Tentua sebelumnya  telah memasukan surat permohonan ijin untuk menemani istrinya manggung di Jakarta. Namun terjadi peristiwa yang melukai anggotanya tersebut. “Anggota yang jadi korban itu mengalami luka di bagian tulang belakang dan sudah mendapat perawatan intensif di rumah sakit terdekat di Jakarta, timpalnya.

Seperti diberitakan, saat menemani istrinya artis penyanyi Mitha Talahatu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Brigpol Tentua dikeroyok dan ditikam oleh sekelompok orang. Insiden ini berawal ketika Mitha Talahatu hendak naik ke atas panggung, tiba-tiba ada seseorang yang tak dikenal memeluknya dengan paksa dan hendak melakukan selfie.

Aksi dimaksud ditolak Mitha Talahatu dan tetap naik ke panggung untuk membawakan lagu. Usai manggung, Mitha Talahatu turun ke belakang panggung dan ditanyai oleh suaminya itu tentang insiden sebelum dirinya manggung.

Usai mendengar penjelasan istrinya, Tentua kemudian bergegas mencari tahu tentang identitas orang yang hendak melakukan selfie tersebut. Sayangnya, saat bertemu dengan pelaku dimaksud dan saat terjadi dialog, salah satu rekan pelaku berteriak seolah memberi perintah untuk memukuli Tentua.

Sekejab, sesuai keterangan Tentua, dirinya pun mengalami pengeroyokan dengan menggunakan kepalan tangan ke arah kepala dan badannya. Dia juga mengalami luka tikam sebanyak tiga kali di area perut dan pinggang.

Sontak saja rekan Tentua bergegas mengamankan dan membawanya ke Rumah sakit Polri Kramat Jati. Dari hasil visum dokter, Tentua tidak mengalami luka serius.

Meski demikian, Tentua tetap diberikan suntikan tetanus guna mencegah adanya racun dari pisau yang digunakan oleh OTK.  (mg-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!