Sekilas Info

Jadi Pionir, Status SUPM Waiheru Ambon Kini BLU

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Waiheru, Ambon, Maluku, satu satunya pendidikan menengah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Kamis (9/2/2017).

satumaluku.id- Bersamaan dengan upacara perayaan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2018, status Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon resmi ditingkatkan menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

Indikator yang menjadikan SUPM Waiheru terbaik di Indonesia adalah sejak 2016, SUPM Waiheru Ambon salah satu lembaga yang bebas korupsi dan tetap dipertahankan hingga saat ini.

Dengan menyandang peredikat BLU, SUPM secara internal dipercayakan untuk mengelola keuangan sendiri dan ini merupakan SMK pertama di Indonesia yang menyelenggarakan BLU, sehingga ini mengejutkan pihak Kementerian Keuangan dengan penerapan BLU di SUPM Waiheru Ambon.

"Jadi melalui momentum Hari Pahlawan Nasional, kita diberi hadiah kado istemewa dengan predikat BLU untuk SUPM Waiheru Ambon," ungkap Kepsek SUPM Negeri Waiheru Ambon Akhmad Jais Ely pada satumaluku.id, Sabtu (10/11/2018) usai memimpin upacara Hari Pahlawan di SUPM.

Dikatakan, keberanian SUPM Waiheru Ambon menyelenggarakan BLU, berarti secara keseluruhan internal SUPM sudah bisa mengelola keuangannya dan siap diaudit secara terbuka.  (SM-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!