Sekilas Info

9 Kios Milik Warga Tawiri Ambon Hangus Terbakar

satumaluku.id- Diduga akibat korsleting arus pendek listrik dari salah satu lapak jualan sembako (kios) milik Arwin Latuputty, membuat 9 Kios jualan milik warga Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, habis dilalap api, Sabtu (10/11), sekitar pukul 15.00 WIT.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy kepad wartawan melalui rilisnya Minggu (11/11) menjelaskan, berdasarkan pengakuan saksi Feri Sohilait (61 tahun) yang saat itu sedang melayani pembeli di kios jualannya, melihat adanya kobaran api yang keluar dari dalam kios milik Arwin Latuputty.

Saksi langsung berteriak memberitahu warga di sekitar. Warga serentak mencoba memadamkan api dengan cara mengambil air milik saksi dan disiramkan ke arah api tersebut. Namun api tidak juga padam malah semakin membesar dan dengan cepat merambat ke kios milik ibu Diana, hingga terus merambat ke beberapa kios lainya,” ungkap perwira Polri berpangkat satu balok emas itu.

Kaisupy mengatakan, upaya untuk memadamkan api dengan air secukupnya, membuat kobaran api yang mulai membesar dan merabat ke kios milik ibu Dian hingga terus merambat ke beberapa kios lainnya.

Warga Desa Tawiri yang kewalahan untuk memadamkan kobaran api yang membesar dan membakar beberapa kios milik warga, akhirnya menghubungi pihak Polsek Teluk Ambon.
Mendapat laporan dari warga mengenai adanya kebakaran Kaisupy bersama anggota Polsek Bandara yang tiba di TKP sekitar pukul 15.20 WIT berusaha untuk membantu memadamkan kobaran api.

“Akibat dari kejadian tersebut sembilan buah kios lapak milik pedagang yang terbakar antara lain, LA Baani, Diana, Arwin Latuputty, Arti Wali, Anti, Latief, Tonca Paty, Elis Uspusesy alias Seni. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun hanya material sembilan kios jualan milik warga Desa Tawiri hangus terkabar hingga berpuing-puing,” kata Kaisupy. (MG-01).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!