Sekilas Info

Oscar Harris Populerkan Maluku lewat Lagu Ouw Ulate

satumaluku.id- Oscar Harris adalah seorang legend di dunia musik. Berbagai karyanya mendunia hingga ke Indonesia. Menariknya, artis kelahiran Suriname ini pada masanya pernah menembangkan lagu pop Indonesia. Bahkan, dia juga ikut mempopulerkan daerah Maluku lewat tembang Ouw Ulate.

Beruntungnya, publik musik Kota Ambon tak lama lagi bakal menyaksikan penampilan sang Legend. Rencananya, Oscar Harris akan tampil dalam event Amboina International Bamboo Music Fest di Lapangan Merdeka, Ambon, 15 – 18 November 2018 mendatang. Selain Oscar Harris akan tampil juga Pusakata, Barry Likumahuwa, Molucca Bamboowind Orchestra dan sederet penampilan dari Seniman Kota Ambon

Sejak Jumat (9/11/2018) lalu, Oscar Harris, telah berada di Kota Ambon. Dia tiba di bandara Internasional Pattimura Ambon pukul 14.40 WIT.

Kedatangannya diterima langsung Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Robby Silooy dan sejumlah pimpinan OPD Pemkot Ambon. Musik tradisional Ambon, Totobuang dari sanggar Wairanang juga menyambutnya.

Saat tiba dan disambut di bandara, Oscar Haris sempat menyanyikan 2 lagu yang cukup terkenal pada album era-70an nya yakni, Try Little Love dan Follow Me.

Setelah penyambutan di bandara internasional Pattimura Ambon, rombongan langsung melakukan arak-arakan dengan musik totobuang didepan.

Dari Laha, Oscar Harris disambut antusias warga Kota Ambon. Di Negeri Poka, Kecamatan Teluk Ambon, para penari Tore berasal dari MTB menyambut dan mengalungkan bunga. Di Negeri Latta, warga berfoto bersamanya.

Antusias juga sangat terasa saat Oscar Harris diarak mengelilingi pusat kota Ambon sebelum akhirnya bernyanyi bersama di panggung Kota Musik di Jalan AY Patty.

Dalam wawancara di RRI Ambon, Oscar mengaku senang bisa hadir di Kota Ambon. Dia juga berterima kasih atas antusias masyarakat Kota Ambon yang menyambut kehadirannya.

Menurut Direktur Ambon Music Office Ronny Loppies, kehadiran Oscar Harris di Kota Ambon merupakan bagian dari upaya memperjuangkan ibukota Provinsi Maluku ini sebagai kota musik dunia. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!