Sekilas Info

Jim “Taihuttu” Aasgier, Personil Yellow Claw Berdarah Maluku

satumaluku.id- Nama Yellow Claw tidaklah asing terdengar di telinga para penikmat musik EDM di dunia, khususnya bagi pecinta musik bergenre Trap, Dubstep, Hip Hop dan moombahton. Lagu-lagu mereka dapat memberi kesan tersendiri dibandingkan dengan Disc Jokey (DJ) dan produser lainnya.

Menariknya, satu dari personil Duo DJ asal Belanda ini adalah pria berdarah Maluku. Nama bekennya atau nama panggungnya di dunia entertainment adalah Jim Aasgier. Namun aslinya dia bernama Jim Taihuttu.

Jim Taihuttu lahir di Venio, Belanda, 6 Juli 1981. Ayahnya bernama Gino Taihuttu.

Di dunia entertainment internasional, selain dikenal sebagai DJ handal, Nyong Ambon satu ini  juga memiliki reputasi sebagai seorang sutradara film, produser film dan penulis skenario. Dia juga salah satu pemilik periklanan dan agen film Habbekrats.

Jim memulai karirnya di Omroep Venlo sebagai juru kamera. Ia menjadi sukses dengan film-film feature Rabat (2011) dan Wolf (2013), untuk yang terakhir ia terima pada tanggal 4 Oktober 2013 sebuah Golden Calf untuk karya regie-nya.

Pada 27 Juli 2014 dia menjadi tamu di program televisi Zomergasten dengan Wilfried de Jong sebagai presenter. Dia adalah tamu pertama yang lahir di tahun delapanpuluhan.

Bersama Yellow Claw dia juga sudah mencetak banyak album yang jadi tren, tidak hanya di Belanda namun di berbagai belahan dunia. Beberapa lagu Yellow Claw yang populer diantaranya, seperti “Krokobil” (2012), “Shotgun” featuring Rochelle (2013), “Till It Hurts” featuring Ayden (2014), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di tahun 2018 ini, beberapa lagu hits Yellow Claw dimana Jim berduo dengan Nizzle (Nils Rondhuis) di antaranya Villain (feat. Valentina), Cry Wolf (with DOLF feat. Sophie Simmons), Summertime (feat. San Holo), Crash This Party (feat. Tabitha Nauser) dan Bittersweet (featuring Sofía Reyes).

Jim dan Yellow Claw juga lekat di kalangan pencinta musik di Indonesia. Mereka pernah menghebohkan Indonesia saat tampil di Jakarta International Expo pada 10 Desember 2016 lalu.

Bahkan awal 2018 lalu, Jim pernah mengunjungi lokasi syuting film Pengabdi Setan garapan sutradara Joko Anwar di Bandung..Dia kemudian mengunggah foto yang berpose di rumah itu. Tak sekadar bergaya, Taihuttu juga dengan bercanda mengaku tertarik memiliki rumah yang ditinggali Ibu dan keluarganya. "Berpikir untuk membeli sebuah rumah di Bandung," tulisnya dalam keterangan foto di laman instagram Yellow Claw.

Mantap Nyong… Ale Keren (*)

 

Penulis:

Baca Juga