Sekilas Info

Pengembangan Pendidikan Berbasis IT Diluncurkan di SMK Negeri 7 Ambon

Gubernur Maluku Said Assagaff saat meluncurkan pengembangan pendidikan berbasis IT di SMK Negeri 7 Ambon, Selasa (6/11/2018). FOTO : HUMAS PEMPROV MALUKU

satumaluku.id- Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff meluncurkan pengembangan pendidikan berbasis Informasi Teknologi (IT), yang berlangsung di SMK Negeri 7 Ambon, Selasa (6/11/2018).

Pembangunan jaringan pendidikan berbasis IT dengan wujud pengembangan aplikasi sistim informasi integras pendidikan, akan memudahkan stakeholder pendidikan termasuk orang tua atau wali murid untuk setiap saat dapat memonitoring perkembangan pendidikan anak-anak mereka.

Begitu juga, Wali murid dapat segera mengetahui absensi siswa, tugas rumah yang diberikan oleh setiap guru, termasuk nilai setiap mata pelajaran.

Assagaff mengatakan, dengan adanya program, aplikasi sistem Informasi integrasi pendidikan, siswa juga dapat melihat dan membaca langsung tentang persiapan bahan kisi-kisi ujian setiap mata pelajaran yang akan di ujikan setiap ujian harian sekolah, ujian tengah semester dan ujian akhir semester nantinya.

“Aplikasi ini juga menyediakan bahan kisi-kisis persiapan ujian akhir nasional pada setiap mata pelajaran yang akan di ujikan bagi siswa yang akan menghadapi ujian nasional, dan juga aplikasi ini menyajikan program khusus penilaian guru dan wali murid secara kognitif, afektif, dan psikomotorik bagi setiap siswa nantinya,” ujarnya.

Assagaff berharap dengan pembangunan jaringan ini, sekolah SMA/SMK di Maluku dapat lebih menerapkan manajemen pendidikan modern, gurunya berinovasi mengembangkan model-model pembelajaran berbasis teknologi, siswa termotivasi menemukan sumber belajar dan orang tua/masyarakat semakin terpacu membantu pengembangan pendidikan berkualitad di sekolah. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!