Sekilas Info

Majelis Latupati Maluku Beri Gelar Adat ke Surya Paloh

satumaluku.id- Kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke Maluku, Selasa (6/11), selain disambut empat kepala daerah, juga ditandai pemberian gelar kehormatan adat oleh Majelis Latupati Maluku.

Adapun gelar yang diberikan adalah "Mua Jaiyo Yang Emalopi Tulae Emakanan, Tae Horoillo Nae Mua lepunnyo Heiye" yang artinya gelar kehormatan bagi pemimpin berani yang membawa perubahan kepada masyarakat Maluku.

Pengukuhan gelar adat dilakukan oleh Sekretaris Majelis Latupati Maluku, Decky Tanasale dalam acara Apel Siaga Pemenangan dan Orientasi Caleg Nasdem se-Maluku di Baileo Siwalima, Karang Panjang, Ambon.

Surat Keputusan Gelar adat tersebut ditanda tangani Ketua Majelis Latupati Maluku, H.M. Wokas yang juga Raja Negeri Urung, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dan Sekretaris Decky Tanasale yang merupakan Raja Negeri Leinitu, Pulau Nusalaut, Maluku Tengah.

"Gelar yang diberikan Majelis Latupati Maluku kepada Surya Paloh adalah gelar tetap. Gelar ini diberikan karena pimpinan Partai Nasdem dinilai mampu melakukan perubahan di Maluku dalam beberapa tahun terakhir," ujar Decky.

Surya Paloh mengaku gelar yang diberikan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya selama memimpin Nasdem.

"Sungguhlah sekali lagi ini merupakan kehormatan. Ini tugas dan kewajiban bagi saya untuk menjaga kehormatan yang diberikan ini," tegas Surya. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!