Sekilas Info

SDN 2 Lateri Deklarasi Sekolah Ramah Anak

satumaluku.id- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lateri Kota Ambon mendeklarasikan diri sebagai sekolah ramah anak (SRA). Deklarasi ditandai dengan pembacaan surat komitmen oleh Kepala Sekolah SDN 2 Lateri, Petronela Mual, Kamis (1/11) lalu.

Seusai pembacaan komitmen, dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh seluruh warga sekolah disaksikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dan pejabat Kantor Pemkot Ambon.

Dalam komitmennya, SDN 2 Lateri akan mengembangkan sekolah ramah anak yang anti kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan lainnya bagi seluruh warga sekolah. Hal ini dilakukan untuk menciptakan sekolah yang menyenangkan dan transparan, serta tercapainya pendidikan yang berkualitas dan bermutu.

Kepala sekolah juga menyatakan pihaknya juga mulai menerapkan sistem belajar di luar kelas. Atas kreasinya itu, Menteri Yohana Yembise menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala SDN 2 Lateri Ambon atas partisipasi belajar di luar kelas.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PPPA juga mengungkapkan Sekolah Ramah Anak diharapkan dapat menekan kekerasan pada anak, terutama di Kota Ambon.

Dia mengingatkan ada 6 indikator mewujudkan SRA di antaranya guru tidak boleh merokok dan membawa minuman keras di area sekolah, tidak boleh ada kekerasan terhadap anak di sekolah, tersedianya kantin sehat serta klinik di sekolah. (*)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!