Sekilas Info

Kapal dari Banda yang Hilang Kontak, Ditemukan Tim SAR

satumaluku.id- Sebelas nelayan yang menumpang kapal Inka Mina dari Pulau Rum, Banda, Maluku Tengah berhasil diselamatkan Tim SAR Ambon. Kapal sempat hilang kontak akibat gangguan mesin di perairan Pulau Suanggi.

"KM Inka Mina 976 yang dinakhodai David Maturua (46) ini ditemukan tim SAR sekitar 30 NM dari garis pantai Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe (Kota Ambon) pukul 04.00 WIT," kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin di Ambon, Minggu dilansir Antara.

Sebelum dilakukan penyelematan oleh regu penyelamat, Kantor SAR Ambon juga telah mendapat informasi dari nakhoda kapal sekitar pukul 02.00 WIT.

Ketika ditemukan, kata Muslimin, regu penyelamat mendapati dua penumpang dalam kondisi menderita sakit, yakni atas nama Hamidah (48) dan Sento Efruan (43) sehingga korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Tantui.

Sedangkan penumpang lainnya dalam kondisi selamat masing-masing Finto Nirahua, Agustinus Maturan, Jordan Amarduan, Welhemus Amardoan, Wendy Titalebit, Yesi Fambrene, dan Zulkifly Subuh.

"Dengan ditemukannya KM Inka Mina 976 beserta 11 orang penumpang dan awak kapal maka operasi SAR dihentikan," katanya. (^)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!